Beranda Nasional

Samakan Persepsi, Koalisi Rapat di Ruang Ketua DPR

BERBAGI
gb. ilustrasi
Ilustrasi Kenaikan BBM
gb. ilustrasi
Ilustrasi Kenaikan BBM

Jakarta-berita9online, Partai Koalisi yang tergabung di dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) menggelar rapat koordinasi pagi tadi. Rapat itu digelar di ruangan Ketua DPR Marzuki Alie yang dihadiri para pimpinan fraksi partai koalisi.

Dalam rapat tersebut, partai koalisi menyamakan persepsi dalam Rapat Paripurna. Namun demikian rapat tersebut tak dihadiri oleh perwakilan PKS.

 

Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menyatakan rapat itu dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi dalam Rapat Paripurna yang membahas mengenai APBNP 2013. “Rapat konsolidasi untuk menyamakan persepsi,” kata Priyo di DPR, Jakarta, Senin (17/6).

 

Sementara itu Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy mengatakan dalam rapat itu membicarakan kemungkinan-kemungkinan skenario untuk menyamakan persepsi supaya sidang paripurna berjalan dengan lancar, termasuk jika ada opsi voting.

Tjatur berharap pembicaraan mengenai APBNP 2013 tidak berlarut-larut. “Ini sebetulnya bekerja untuk rakyat, jadi tidak usah ada dikotomi dari APBNP. Jadi baik yang setuju atau kurang setuju baik untuk rakyat,” kata dia.

 

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan dalam rapat koordinasi komunikasi diantara partai koalisi sudah terjalin dengan bagus. “Kalau komunikasi diantara koalisi memang terjalin bagus, tentunya dalam menyikapi ini butuh dengan baik agar lancar,” kata Nurhayati. (gil/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.