Salim Said: Presiden Mendatang Harus Diikat

BERBAGI
Salim Said (foto: rri)
Salim Said (foto: rri)
Salim Said (foto: rri)

 

 

Jakarta-berita9online, Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan Indonesia Salim Said mengatakan, bangsa ini memiliki masalah dengan kepemimpinan. Pemimpin di Indonesia bisa membanggakan diri karena memang di Indonesia masih belum bisa membandingkan antar presiden yang pernah ada.

 

“Tak seperti Amerika yang sudah punya 40-an presiden. Kalau presiden kita kan bisa bangga dia dengan katakan presiden satu-satunya yang dipilih rakyat lebih dari 60 persen, itu karena tidak ada yang bisa dibandingin,” tegas Salim saat diskusi di auditorium FK Uiniversitas Indonesia, Jakarta (Sabtu (18/1).

 

Salim menegaskan, jika melihat sistem politik sekarang, dalam 10 tahun ke depan pun tidak ada jaminan akan ada perubahan pada kepemimpinan. Makanya menurut Salim, sekarang saatnya dicari presiden mendatang yang bisa diikat dan dikerangkeng.

 

“Kita, terutama kaum akdemisi tawarkan konsep atau sistem tentang semua permasalahan bangsa, mulai dari pajak, infrastruktur, TKI/TKW. Kita ikat dia, kita sadarkan dia kalau kita masih jadi bangsa hina,” beber Salim.

 

Salim merasa wibawa Indonesia masih sangat hancur di mata negara-negara lain seperti di Amerika ataupun negara tetangga Malasyia. [rus]

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.