Beranda Nasional

Rumah Anas Digeledah, Pedagang Ketiban Rizki Dadakan

BERBAGI
Rumah Anas Urbaningrum (foto: tribunnews)
Rumah Anas Urbaningrum (foto: tribunnews)
Rumah Anas Urbaningrum (foto: tribunnews)

 

Jakarta-berita9online, Kesibukan penggeladahan di rumah bekas Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di Jalan Teluk Langsa, Kompleks TNI AL, Duren Sawit tak hanya milik penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Sejumlah pedagang pun kecipratan rezeki dengan adanya penggeledahan ini.

 

Di beberapa titik di sekitar rumah Anas, tak sedikit yang berjualan. Dari pantauan Tempo ada yang berjualan ketoprak, baso, es cendol, dan lain-lain. “Alhmadulilah laris dibandingkan biasanya,” ujar Uyan pedang es cendol, Jakarta, Selasa, 12 November 2013.

 

Hal senada pun diutarakan Widi, penjual bakso. Meskipun baru datang, ia cukup puas dengan jualannya yang langsung dikerubung para awak media yang ingin santap siang.

 

Hari ini, kediaman Anas digeledah oelh KPK. Penggeladahan terkait dengan hubungan istri Anas, Athiyyah Laila dengan tersangka kasus dugaan penyelewengan proyek stadion Hambalang, Machfud Suroso. KPK sebelumnya menduga ada keterkaitan tersangka kasus korupsi proyek Hambalang, Direktur Utama Dutasari Mahfud Suroso, dengan Athiyyah Laila.

 

Hubungan antara Mahfud dan Athiyyah terlacak melalui PT Dutasari, yang menjadi sub-kontraktor pekerjaan mekanikal dan elektrikal serta penyambungan listrik Hambalang senilai Rp 328 miliar. Dalam akta perusahaan, tercatat nama Athiyyah sebagai pemegang saham dan komisaris. Namun Athiyyah mengaku sudah keluar dari PT Dutasari sejak 2009.(tempo)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.