Puluhan Ribu Warga Jakarta Penuhi HI-Monas

BERBAGI
gb. monas
Monumen Nasional, Jakarta
gb. monas
Monumen Nasional, Jakarta

Jakarta-berita9online, Kawasan silang Monumen Nasional (Monas) sebagai pusat perayaan HUT ke-486 Provinsi DKI Jakarta, makin malam makin padat pengunjung. Sejak sore pukul 17.00 WIB, warga Jakarta dan sekitarnya mulai berdatangan.
Sekitar pukul 20.00, puluhan ribu orang menyemut, berbaur dengan riuhnya pedagang makanan dan minuman dadakan di kawasan Monas. Mereka berasal dari Jakarta dan berbagai daerah lainnya.

 

Panitia HUT Jakarta menyediakan panggung-panggung musik yang disebar dari Bundaran HI hingga Monumen nasional. Agar pelaksanaan sukses, lalu lintas ditutup di kawasan HI-Monas. Alhasil kemacetan terjadi. Namun demikian, tidak mengurangi antusias warga untuk berbondong-bondong menikmati hiburan yang disiapkan pemprov. Sekitar pukul 21.00 WIB, sampai berita ini ditulis, ribuan warga masih berdatangan baik dengan keluarga ataupun rombongan dari tempat tinggalnya. Bahkan terlihat beberapa warga yang sudah lanjut usia dan harus mengenakan kursi roda, rela datang hanya untuk memeriahkan HUT ibu kota ini.

 

Isih (32) yang datang dari Tegal, Jawa Tengah dengan keluarganya mengaku sudah merencanakan pergi ke perayaan HUT Jakarta sebagai pengisi liburan sekolah.

“Mumpung lagi liburan sekolah, terus ke Monas kan gratis,” katanya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

 

Isih juga tak mau melwatkan momen bertemu artis ibu kota yang turut menyemarakan hari jadi kota yang dahulu bernama Batavia tersebut.

“Mau ketemu Sule,” ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan Anto (38) yang memboyong kedua anak dan istrinya ke Monas.

“Kita pilih ke Monas karena di sini pusat perayaannya. Semua sudah kita puterin dan kelilingin,” katanya.

 

Dia mengaku senang dan terhibur dengan adanya panggung rakyat tersebut.

“Seneng, tapi tinggal capeknya nih,” katanya. Di HUT ke-486 Jakarta, Anto menaruh harap Jakarta semakin merakyat.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.