Beranda Nasional

PDIP Isyaratkan Usung Jokowi Sebagai Capres

BERBAGI
Gubernur DKI Jakarta, Calon Presiden Indonesia, Joko Widod (thejamartapost)
Gubernur DKI Jakarta, Calon Presiden Indonesia, Joko Widod (thejamartapost)
Gubernur DKI Jakarta, Calon Presiden Indonesia, Joko Widod (thejamartapost)

Jakarta-berita9online, Partai Demokrasi Indonesia PErjuangan (PDIP) mengisyaratkan akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden dari partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2014.

 

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat, beberapa kali menyebutkan telah mendidik kader-kader muda potensial sebagai calon pemimpin masa depan dan juga memuji kinerja Joko Widodo.

 

“Kami boleh berbangga karena dari kerja keras dan konsistensi PDI Perjuangan mulai membuahkan hasil. Dari rahim cinta kasih PDI Perjuangan, kini mulai tumbuh para para pemimpin muda potensial,” kata Megawati.

 

Ia kemudian menyebutkan nama para pemimpin muda tersebut, antara lain Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang memiliki kinerja baik, kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Puan Maharani.

 

Menurut dia, masih banyak lagi kader muda yang mendapat kepercayaan bupati dan wakil bupati di sejumlah daerah.

 

Presiden kelima Republik Indonesia tersebut menambahkan, kalau saat ini sudah banyak keluh kesah terhadap calon pemimpin mendatang, PDIP tidak mau berkeloh kesah dan tidak resah terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

 

“Melalui perjuangan dan persiapan selama 10 tahun, kini PDI Perjuangan sudah mulai melahirkan para pemimpin muda potensial,” katanya.

 

Megawati juga meyakini Indonesia kelak akan menjadi lebih baik jika dipimpin oleh pemimpin muda yang visioner sehingga PDIP terus melakukan regenerasi guna mendidik dan menghasilkan pemimpin bangsa mendatang yang potensial.

 

Rakernas III PDI Perjuangan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6–8 September 2013 yang diikuti sekitar 1.330 perserta dari jajaran DPP, DPD, dan DPC PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia, serta kader senior dan para kepala daerah yang diusung oleh partai tersebut.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.