PBNU Diundang Konggres Majelis Mujahidin

BERBAGI
gbnulogo

gbnulogo

Jakarta, Dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan dan persahabatan, beberapa waktu lalu Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) bekunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kramat Raya, Jakarta Pusat. Rombongan yang dipimpin Sekjen MMI M. Shobbarin Syakur bermaksud mengundang PBNU untuk menghadiri Konggres MMI ke-4 yang akan berlansung di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada tanggal 23-25 Agustus 2013.

Kiai Arwani Faisal, Wakil Ketua PP Bahsul Masail PBNU menceritakan, MMI menginginkan agar ormas-ormas Islam mendukung konggres MMI dengan hadir di acara tersebut, meramaikan konggres melalui pameran produk-produk ormas, buku-buku atau karya ilmiah di stand-stand yang akan mereka sediakan.

gbmmi

“Bahkan rencana mereka, disepanjang jalan dipajang gambar tokoh-tokoh ormas Islam. Kalau NU ya Mbah KH Hasyim Asy’ari, Mbah KH Wahab Hasbullah, KH Bisri Samsuri dan mungkin tokoh-tokoh yang lain”,sambung Pakar Ilmu Fiqh PBNU itu.

Kiai Arwani menjelaskan, Ormas-ormas Islam juga diberi kesempatan untuk memasang atribut, maksudnya supaya umat Islam di Indonesia kompak tidak ada perseteruan dan tidak ada permusuhan. Adapun beda pendapat itu hal yang wajar.

“Atas niat baik tersebut, saya minta agar mereka mengirim surat resmi berikut Tor-nya, kegiatannya apa saja, kami ini dipersilahkan untuk apa saja, supaya jelas”,tutur Kiai Arwani.

6 KOMENTAR

  1. sebenarnya baik itu undangan, tapi jadinya yang terkesan hebat majelis mujahidin donk kalau nu dan ormas lain hadir.

    seolah2 mmi didukung ormas2 lain, seolah2 mmi lebih besar dri yang lain.

    tapi kalau sekedar datang di acara pembukaan sih nevermind

  2. ya, datang ajalah. wong namanya diundang ya wajib datang. yang penting dengan jaminan kita harus menjaga prinsip kita sendiri.

    • Jazakumullah, atas dimuatnya kunjungan dan keinginan Majelis Mujahidin pd PBNU,utk bersilaturahim dan mengundang dlm Acara Kongres Mujahidin dan Temu Nasional Rakyat Indonesia Cinta Syari’ah. Sekaligus kesediaan berpartisipasi dlm Bazar Perjuangan mengenang jasa juang Ormas utk Syariat Islam dan Kemerdekaan Indonesia. Panitia juga meminta KH. Dr (HC) Hasyim Muzadi sbg nara sumber diskusi panel “Rekonsialiasi Potensi Bangsa Membangun Indonesia Bersyari’ah dan Antisipasi Aliran dan Paham Sesat” smg beliau berkenan thd permintaan ini.

  3. Sewajarnya kalau diundang sesama musllim wajib hadir apalagi kumpulan ppara kiyai hafal betul dalil tentang itu. Kalau Yahudi dan Nasrani saja mau hadir tanpa ada alasan seharusnya lbh dari itu diundang sesama muslim lbh peduli dan wajib utk hadir, itu baru muslim yg benar perwujudan rukun Islam dan rukun imannya (pengamalan Al-Qur’an dan As-Sunnah Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam)

  4. Sewajarnya kalau diundang sesama musllim wajib hadir apalagi kumpulan para kiyai itu hafal betul dalil tentang itu. Kalau diundang orang Yahudi dan Nasrani saja mau hadir tanpa ada alasan seharusnya lbh dari itu diundang sesama muslim lbh peduli dan wajib utk hadir, itu baru muslim yg benar perwujudan rukun Islam dan rukun imannya (pengamalan Al-Qur’an dan As-Sunnah Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam)

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.