Beranda Nasional

MUI Sayangkan Pembongkaran Masjid Amir Hamzah Oleh Pemprov DKI

BERBAGI
Lahan bekas masjid Amir Hamzah Taman Ismail Marzuki (foto: arrahmah)
Lahan bekas masjid Amir Hamzah Taman Ismail Marzuki (foto: arrahmah)
Lahan bekas masjid Amir Hamzah Taman Ismail Marzuki (foto: arrahmah)

 

Jakarta-berita9online, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Majelis Ulama Indonesia S Sinansari Encip menyayangkan pembongkaran Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

 

“MUI sangat menyayangkan adanya pembongkaran masjid tersebut. Apalagi jika tidak ada penggantinya,” ujar Sinasari di Jakarta, Jumat.

 

Dia menambahkan masjid tersebut mempunyai nilai sejarah karena dibangun pada era Gubernur Ali Sadikin. Masyarakat sekitar juga menggunakan masjid tersebut untuk beribadah. “Kalau pun ada pembongkaran, harus ada penggantinya secepatnya,” jelasnya.

 

Pembongkaran masjid tersebut dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta. Akibat pembongkaran masjid itu, aktivitas ibadah dipindahkan ke lantai dasar gedung yang berdekatan dengan bekas masjid itu.

 

Rencananya lahan bekas pembongkaran tersebut, akan digunakan untuk pembangunan Gedung Fakultas Film IKJ.
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta juga membongkar Masjid Baitul Arif di Jatinegara dengan alasan pembangunan rumah susun. Pemprov DKI mengatakan akan membangun masjid di kawasan rumah susun itu.(rol)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.