Beranda Nasional

Ketum PBNU Ke Jokowi: Kita Butuh Pemimpin Tegas

BERBAGI
Joko Widodo jumpa pers di Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat
Joko Widodo jumpa pers di Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat
Joko Widodo jumpa pers di Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat

 

 

Jakarta-berita9online, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Senin (14/4/2014), bersilaturrahim ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Jokowi, demikian Joko Widodo disapa, datang untuk meminta pandangan PBNU terkait kriteria pemimpin.

 

Jokowi tiba di PBNU, Jl. Kramat Raya, No. 164, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.30 WIB, didampingi sejumlah stafnya di pemerintahan provinsi DKI Jakarta. Tidak tampak struktur PDIP dan tim sukses Jokowi ikut dalam rombongan. Sementara itu, selain Kiai Said, dari internal PBNU yang ikut menerima kedatangan Jokowi adalah Ketua PBNU Muhyidin Arubusman, Bendahara Umum DR Ing Bina Suhendra, Ketua LTM-NU KH Abdul Manan Ghani, Sekretaris LKNU Anggia Ermarini, dan Sekum PP Pencak Silat Pagar Nusa, Nabil Haroen.

“Terakhir pak Kiai, saya ingin meminta pandangan PBNU tentang kriteria pemimpin?”, tanya Jokowi kepada Kiai Said. “Kita butuh pemimpin yang tegas”, jawa Kiai Said yang disambung dengan penjelasan kawasan Indonesia sekarang sudah dikepung oleh kekuatan militer asing.

 

Selain membicarakan permasalahan kepemimpinan Indonesia mendatang, kedatangan Jokowi juga terkait penyelesaian sengketa lahan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PBNU. Seperti diketahui, tanah seluas 2,5 Ha di Taman Anggrek, Tomang, Jakarta Barat, saat ini masih menjadi sengketa diantara kedua belah pihak. “Kita selesaikan dulu di sini (permasalahan awal sengketa), nanti ke depan penyelesaiannya bisa lebih mudah”, Jawab Jokowi saat ditanya mengenai komitmennya dalam penyelesaian sengketa lahan dengan PBNU.

 

Pertemuan Jokowi dengan PBNUtidak berlangsung lama. sekitar pukul 13.25 WIB Jokowi dan rombongan meninggalkan PBNU, dengan sebelumnya menggelar konferensi pers. Ikut dalam konferensi pers tersebut adalah Muhyidin Arubusman sebagai perwakilan PBNU.

[samsulhadi]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.