Beranda Nasional

Jokowi Akan Kumpulkan Raja-Raja Sedunia Di Jakarta

BERBAGI
gb. jokowi
Gubernur DKI, Joko Widodo (gb. footbaltheblogger)
gb. jokowi
Gubernur DKI, Joko Widodo (gb. footbaltheblogger)

Jakarta-berita9online, Awal Desember tahun ini Jakarta akan menjadi kota para raja. Ya, ratusan raja dari kerajaan-kerajaan di seluruh belahan bumi rencananya akan menyambangi ibu kota Indonesia ini.

Para raja-raja ini akan menghadiri acara pagelaran akbar keraton sedunia. Acara ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN).

“Berbicara mengenai awal Desember di Jakarta, tanggal 5-8 Desember akan datang raja-raja dari seluruh nusantara, dari seluruh dunia, Asia, Afrika, semuanya yang punya raja,” kata Jokowi usai menerima perwakilan FSKN di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/6).

Pagelaran ini akan meliputi karnaval kebudayaan dari masing-masing kerajaan. Selain itu akan digelar juga pameran benda-benda pusaka dan kuliner khas. Acara rencananya akan digelar dibeberapa lokasi dan terbuka untuk umum.

Jokowi mengklaim bahwa seluruh kerajaan di nusantara sudah menyetujui untuk hadir dalam acara ini. Beberapa kerajaan asing juga telah menyatakan kesediaannya.

“Yang konfirmasi datang banyak tapi yang Indonesia nya 140. Eropa, Afrika, Asia, semuanya datang, yang punya keraton semua datang, Keraton Monaco, Keraton Belanda,” papar mantan Wali Kota Surakarta itu.

Lalu bagaimana dengan “keraton” paling termahsyur di dunia keraton yakni Inggris? Menurut Jokowi, para penghuni Istana Buckingham itu telah diundang namun belum memastikan kehadirannya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk memperkenalkan budaya kerajaan-kerajaan nusantara kepada dunia. Acara ini juga akan membantu programnya untuk membangun citra Jakarta sebagai kota festival dan kebudayaan.

“Jakarta ini ibu kota NKRI yang punya kekuatan keraton-keraton se-nusantara. Brand Jakarta sebagai penyelenggara, Jakarta sebagai pusat kebudayaan nusantara,” terang Jokowi.¬†(dil/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.