Beranda Nasional

Jimly Punya Data Keterlibatan Mahfud MD di Beberapa Kasus

BERBAGI
Jimly vs Mahfud MD (foto: pesatnews)
Jimly vs Mahfud MD (foto: pesatnews)
Jimly vs Mahfud MD (foto: pesatnews)

 

 

Jakarta, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie mengungkap bahwa dia baru saja mendapat beberapa data mengenai kasus yang diduga terkait dengan Mahfud MD.

 

“Ney, saya baru dikirim email sama data-data. Ada sekitar sepuluh kasus lah, kemudian Mahfud itu ada berapa kasus gitu saya lupa, termasuk adiknya yang terima uang dan lain sebagainya,” ujar Jimly di kantornya, Thamrin, Jakarta, Selasa (8/10) malam.

 

Namun, guru besar hukum itu enggan menyebut siapa pengirim email itu. Jimly yang kini memimpin Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ini menilai bahwa banyak pihak yang akan memanfaatkan kasus Akil ini untuk melaporkan berbagai kasus hakim MK.

 

“Ya itu ulah orang yang cari-cari saja. Nah, cuma kalau dicari-cari ya ada saja kesalahan orang dan ini kan namanya ngorek-ngorek. Semua hakim dikorek-korek, termasuk Mahfud,” katanya.

 

Meski begitu, Jimly berharap kasus yang menimpa Akil ini bisa dilihat secara murni, bukan menyamaratakan pandangan. “Jadi kita harus selamatkan MK nya, karena bukan lembaganya yang salah tapi manusianya itu yang salah karena menyalahgunakan jabatan,” pungkasnya. (chi/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.