Beranda Nasional

Jabodetabek Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

BERBAGI
gbmonas
(metronews)
gbmonas
(metronews)

Jakarta, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situsnya menyatakan bahwa cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi hujan yang dapat disertai dengan kilat, petir, dan angin kencang.

Namun, melalui peringatan dini cuaca propinsi itu, BMKG juga meramalkan hujan berangin itu hanya akan berlangsung dengan durasi yang singkat, terutama pada sore dan malam hari.

Dalam prakiraan cuaca Indonesia di situs BMKG disampaikan bahwa di wilayah Jakarta akan berpeluang hujan sedang, dan suhu udara akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara mencapai 63 hingga 96 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di Jakarta pada Minggu, 26 Mei tetap berpotensi hujan sedang dengan suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius dan dengan kelembaban udara 63 hingga 96 persen.

Sementara itu, beberapa kota di Indonesia diperkirakan mengalami hujan ringan untuk hari ini dan esok pada 26 Mei, antara lain Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Mataram, Ambon, Ternate, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

Selanjutnya, cuaca di beberapa kota, seperti Bengkulu, Padang, Pekanbaru, dan Banda Aceh diperkirakan akan cerah berawan selama dua hari, yaitu pada Sabtu (25/5) dan Minggu (26/5).

Dalam peringatan dini untuk cuaca propinsi di situs BMKG juga dinyatakan bahwa masyarakat di Propinsi Kalimantan Barat harus mewaspadai hujan yang diperkirakan berpotensi angin kencang dan guntur.

Sedangkan di Propinsi Sumatera Selatan diramalkan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, khususnya di Sumatera Selatan bagian timur.

BMKG juga memperkirakan akan terjadi angin kencang dengan kecepatan kurang dari 30 kilometer per jam di Propinsi Maluku, yakni di Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, dan Maluku Barat Daya.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.