Beranda Nasional

Hatta Rajasa Nonton ‘Sang Kiai’

BERBAGI
hatta
Ketua Umum PAN, Menko Perekonomian, Hatta Rajasa dalam acara nonton bersama film 'Sang Kiai'
hatta
Ketua Umum PAN, Menko Perekonomian, Hatta Rajasa dalam acara nonton bersama film ‘Sang Kiai’

Senin malam 03/06/2013, Pandu, organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara nonton bareng film ‘Sang Kiai’ di XXI Metropole, Megaria, Cikini, Jakarta Pusat.

 

Hadir dalam nonton bersama, Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, tokoh senior perfilman nasional Eros Jarot, artis calon anggota DPR asal PAN Anang Hermansyah beserta istrinya Ashanti, ketua Pandu M Rodri Kaelani, sutradara film Rako Prijanto, produser Gope Samtani, Sekretaris PP Lesbumi NU M Dienaldo, juga aktifis Pandu, PMII, serta aktifis lain yang antusias ingin menyaksikan film yang mengisahkan perjuangan pendiri NU, Kiai Hasyim Asy’ari.

 

Menurut Hatta Rajasa, film ‘Sang Kiai’ tidak hanya milik warga NU, tapi sudah menjadi milik bangsa, mengingat jasa Kiai Hasyim terhadap pencapaian kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II itu mengaku sangat respek dan memberikan apresiasi atas film ‘Sang Kiai’

 

”Saya bererima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah merestui diangkatnya kisah luar biasa ini di layar lebar. Namun saya berharap semoga insan perfilman nasional bisa lebih banyak lagi membuat film bertemakan perjuangan, mengingat bangsa ini sedang terpuruk dan terkikis nasionalismenya”, jelas besan Presiden SBY itu.

 

gb film
Dari kiri: Hatta Rajasa, Eros Jarot, Ketua Pandu: M Rodri Kaelani

Senada dengan Hatta Rajasa, sekretaris PP Lesbumi NU menegaskan, film ‘Sang Kiai’ layak ditonton oleh semua kalangan. “Ini film perjuangan, tidak mengenal background seseorang. Kiai Hasyim sendiri berjuang untuk kemerdekaan, mengusir penjajah dan fatwanya untuk seluruh rakyat”.

 

Ketua Pandu, M Rodri Kaelani berpedapat bahwa film ‘Sang Kiai’ menunjukkan fakta bahwa Bung Tomo Bukanlah aktor utama peristiwa 10 November, melainkan Kiai Hasyim Asy’ari. “Oleh karena itu, sebagai generasi muda kita harus terus menggali sejarah, agar kita faham bagaimana negara besar ini disatukan oleh para pejuang-pejuang pahlawan kita”.(MHA)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.