Hati-hati, logo NU yang Salah Banyak Beredar di Dunia Maya

BERBAGI
gb logosalah
Dari kiri logo ppnu, logo NU yang salah
gb logosalah
Dari kiri logo ppnu, logo NU yang salah

Malang, Warga NU kali ini diharapkan untuk lebih hati-hati dan teliti dalam menggunakan logo Nahdlatul Ulama yang beredar di dunia maya. Kesalahan tersebut terdapat pada tulisan Arab yang melintasi gambar bumi pada logo tersebut. Dalam tulisan itu, terdapat tambahan huruf alif setelah alif-lam, pada lafadz al-ulama’. Sehingga jika dibaca, tulisan itu akan terbaca sebagai: ‘Nahdlatulaa Ulama’.

 

Informasi logo NU yang salah itu kami peroleh dari Mujiharto, S.Ag, tepatnya pada hari sabtu, 27 April 2013. Kepala MTs Nahdlatul Ulama Kepuharjo, Karangploso, Malang, Jawa Timur itu menyampaikan, “Sebenarnya, kami sudah lama menemukan pemakaian logo salah tersebut di facebook KMNU UNILAM (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Islam Lampung), tapi baru kali ini saya bisa memberi konfirmasi”.

 

Mujiharto melanjutkan bahwa ia menemukan kesalahan di logo yang digunakan oleh facebook Nahdlatul Ulama Wonosobo, PCNU Kota Balikpapan pada kutipan laporan yang di-share dari salah satu warta daerah di situs resmi PBNU: www.nu.or.id. Juga di situs blog di  www.beasiswa-muslim.blogspot.com. “Pemilik jejaring sosial atas nama Nahdlatul Ulama wonosobo sudah kami minta konfirmasi, dan menyadari bahwa telah terjadi kesalahan dan sudah diganti. Sedangkan yang berupa blog adalah : blog beasiswa muslim ke Saudi Arabia.”, demikian keterangannya saat wawancara dengan kami di kantor MTs Nahdlatul Ulama Karangploso Malang.

 

Selain itu, ternyata logo salah tersebut juga telah dipakai di sebuah acara Majelis Shalawat di kota Batu, Jawa Timur yang diadakan oleh Majelis Maulid wat Ta’lim Riyadlul Jannah bekerja sama dengan PCNU Kota Batu Jawa Timur. “Saya melihat logo yang dipakai panitia pada surat undangan yang disebarkan pada masyarakat umum dan banner panggung.” Paparnya.

 

Setelah diteliti, rupanya logo itu ada kemiripan dengan logo Partai Persatuan Nahdlatul Ummat Indonesia (PPNUI). “Mungkin ini adalah modifikasi dari logo PPNUI ini.” tutur warga NU kelahiran Trenggalek itu. (ank)

1 KOMENTAR

  1. kita harus lebih teliti dan hati2 jika ingin mengunduh menggunakan logo tersebut jangan sampai terjebak dengan logo2 yang salah tulis,,,,,

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.