Harlah NU ke-90 dan Nonton Bersama Film ‘Sang Kiai’

BERBAGI
harlah
(merdeka)
harlah
(merdeka)

Jakarta, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan memperingati harlah NU ke-90 versi penanggalan hijriah pada tanggal 27 Mei 2013. Acara yang akan berlangsung di Aula Kantor Pusat Pegadaian, Jl. Kramat Raya, Jakarta pusat itu rencananya dibarengi dengan nonton bersama film ‘Sang Kiai’ yang menceritakan perjuangan Hadratussyekh Kiai Hasyim Asy’ari beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya dalam mewujudkan kemerdekaan dari penjajah Belanda, demikian menurut Sekjen PP Lesbumi NU, M Dienaldo.

 

“Film Sang Kiai menunjukkan concern dan perjuangan Hadratussyekh terhadap republik ini. Film itu juga memperlihatkan karakter  NU dan kiai-kiai dalam berdakwah. Oleh karena itu sangat penting ditonton oleh warga nahdliyin yang sebagian besar tidak melihat langsung kehidupan kiai Hasyim, kiai Wahab Chasbullah, dan kiai Bisri Syansuri. Mereka ulama panutan kita dan kita harus tahu sejarahnya ”, tegas Dienaldo usai nonton bersama ‘Sang Kiai’ di Episentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan.

 

NU mempunyai dua sisi yang tak terpisahkan dalam perjuangannya yaitu agama dan nasionalisme, jadi Dienaldo berharap agar warga nahdliyin menyempatkan waktunya untuk nonton film ini di Kantor Pegadaian Pusat yang akan dimulai pukul 19.00 WIB atau di bioskop-bioskop yang akan serentak di putar di seluruh Indonesia, pada 30 Mei nanti.

 

Sebelum pemutaran film, panitia Harlah menggelar khotmil Qur’an di Masjid An-Nahdlah, PBNU. Malamnya ditindaklanjuti dengan tahlil yang dipimpin oleh Kiai Saifuddin Amsir, diikuti sambutan oleh ketua panitia harlah, dalam hal ini Slamet Efendi Yusuf.

 

Selanjutnya sambutan harlah disampaikan  oleh Ketua Umum PBNU DR. KH. Said Aqil Sirodj yang disambung dengan Tausiyah Rais Am PBNU DR. KH. Sahal Mahfudz.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.