Guyonan Ibu Nyai Sinta Nuriyah di Depan Makam Gus Dur

BERBAGI
Ibu Nyai Sinta Nuriyah (foto: tempo)
Ibu Nyai Sinta Nuriyah (foto: tempo)
Ibu Nyai Sinta Nuriyah (foto: tempo)

 

 

Jombang-berita9online, Peringatan haul empat tahun wafatnya mantan Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur pada Jumat malam, 3 Januari 2014, penuh guyonan. Ungkapan canda terutama dari keluarga Gus Dur termasuk isteri Gus Dur, Sinta Nuriyah.

 

Mengawali sambutannya, Sinta langsung berkelakar. “Saya tidak akan memanjatkan syukur karena nanti bisa diketawakan Gus Dur,” katanya tepat di dekat makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

 

Menurutnya, kata memanjatkan syukur di setiap awal sambutan kurang tepat. “Syukur tidak perlu dipanjatkan karena sudah bisa memanjat,” ucapnya disambut tawa hadirin.

 

Sinta mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat yang menggelar haul di mana-mana. “Semoga kita bisa mengambil manfaat dan hikmah dari perjuangan Gus Dur,” ujarnya.

 

Acara haul ini juga dihadiri sejumlah tamu penting, di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bedanya dengan istri Gus Dur, sambutaya SBY tidak mengundang hadirin terbahak-bahak.

 

SBY mengatakan pengalamannya selama menjadi Menteri Pertambangan dan Energi serta Menteri Kordinator Politik dan Keamanan era Presiden Gus Dur. “Beliau itu kerjanya 24 jam dan tak mengenal waktu. Kita harus belajar dari sosok Gus Dur sebagai pemimpin,” kata SBY.(tempo)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.