Beranda Nasional

Gus Ishom: Nabi Sebarkan Rahmat Bagi Alam Semesta, Bukan Teror!

BERBAGI
gb muhammad
(gb. albasairislamicmedia)
gb muhammad
(gb. albasairislamicmedia)

Pringsewu-berita9online, Sebagian warga Indonesia rapuh dalam pemaknaan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya kelompok-kelompok yang menebar teror tehadap sesama warga yang memiliki pandangan berbeda dalam pemahaman keislaman. ” Sementara Rasulullah mengajarkan kepada ummatnya untuk mencintai anak yatim piatu, sebagian orang memproduksi anak yatim dengan teror bom “, demikian tegas KH Ahmad Ishomuddin yang akrab di panggil Gus Ishom dalam peringatan Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu yang mengambil tempat di Masjid Al Hikmah Pringsewu Barat.

Dalam kesempatan tersebut kiai muda yang menjabat sebagai rais syuriyah PBNU dari provinsi lampung itu mengingatkan kepada segenap warga Pringsewu bahwa Nabi diutus kemuka bumi untuk menjalankan dua hal yaitu menyebarkan Islam rahmatan lilalamin dan menyempurnakan akhlaq manusia. Oleh karena itu Gus Ishom mengharapkan kepada segenap warga untuk mencontoh Nabi dengan menebar rahmat dan kasih sayang kepada sesama, jangan menebar benih-benih permusuhan dengan menyalah-nyalahkan orang lain serta menganggap diri sendiri yang paling benar .

Gus Ishom juga berpesan untuk mendidik anak dengan pendidikan yang benar yaitu dengan mendidik putra putrinya di lembaga pendidikan yang tidak mengajarkan pemahaman pemahaman ekstrim. ” Jika anak dikirim ke pesantren, kirimlah mereka ke pesantren Indonesia. Maksudnya adalah pesantren yang merupakan warisan para kiai Indonesia bukan pesantren  di Indonesia, namun pemiliknya di luar negeri yang memiliki   pemahaman memecahbelah keindonesiaan” tegasnya . (Muhammad Faizin)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.