Beranda Nasional

Elit PKB Kunjungi PBNU Sampaikan Ucapan Terima Kasih

BERBAGI
Dari kanan: Kiai Said, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara di DPP PKB [foto: okezone]
Dari kanan: Kiai Said, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara di DPP PKB [foto: okezone]
Dari kanan: Kiai Said, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara di DPP PKB [foto: okezone]

 

Jakarta-berita9online, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, Senin (14/4/2014), bersilaturrahami ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Didampingi sejumlah pengurus PKB lainnya -Helmy Faisal Zaini, Marwan Ja’far, dan Abdul Kadir Karding-, kedatangan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sehingga berhasil meraih suara memuaskan dalam pemilihan umum 9 April lalu.

 

Kedatangan Elit PKB diterima secara langsung oleh Ketua Umum PBNU DR KH Said Aqil Sirodj dan sejumlah pengurus harian seperti DR Marsudi Syuhud-Sekjen PBNU, DR Ing Bina Suhendra-Bendahara Umum, dan Sekum PP Pencak Silat Pagar Nusa, M Nabiel Haroen. “Cak Imin tadi ke sini untuk berterima kasih, terutama kepada kiai-kiai di kampung-kampung, yang dengan tulus memberikan dukungan ke PKB”, kata Kiai Said

 

Sekjen PBNU Marsudi Syuhud menambahkan, keberhasilan PKB memperoleh suara maksimal di Pemilihan Legislatif tak lepas dari dukungan warga NU. “Dan itu memang harus disyukuri, karena syukur itu penting. ┬áKan, sulit kalau PKB harus mendatangi kiai-kiai satu persatu, makanya ucapan terima kasih diwakilkan melalui PBNU”,lanjutnya.

 

Sebagai wujud syukur, masih kata Sekjen PBNU, pertemuan tersebut diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Kiai Said. Dikatakannya, PBNU akan menyampaikan ucapan terima kasih dari PKB ke seluruh warga NU. “Nanti, di kesempatan kunjungan ke daerah, atau jika ada pengurus daerah yang ke Jakarta, kami akan sampaikan ucapan terima kasih dari PKB ini”, jelas Marsudi.

 

Kiai Said membantah saat ditanya adanya pembicaraan mengenai dukungan NU ke PKB untuk merapat ke salah satu calon presiden. “Itu masih jauh, masih gelap. Dan lagi itu urusannya PKB”, pungkas Kiai Said.

[samsul hadi]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.