Beranda Nasional

Diduga, SBY Ingin Dongkrak Citra dengan Akun FBnya

BERBAGI
gb. fb sby
(gb. ceritamu)
gb. fb sby
(gb. ceritamu)

Jakarta-berita9online, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang tengah getol meramaikan dunia sosial media. Setelah membuat akun twitter, kini orang nomor satu di pemerintahan Tanah Air itu memiliki akun Facebook. Beberapa kalangan pun menduga akun-akun SBY di jejaring sosial itu sebenarnya bertujuan mendongkrak citra Partai Demokrat.

 

“Sebagai ketua umum Partai Demokrat, SBY ingin mendongkrak citra partai di mata publik. Ini adalah bagian dari strategi komunikasi politik untuk meraih simpati publik,” ujar Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Mercubuana Heri Budianto, Sabtu (6/7).

 

FB, lanjut Heri, saat ini dijadikan sebagai salah satu media untuk menggarap komunitas dunia maya yang jumlahnya sangat banyak. Menurut Heri, komunitas itu sangat potensial untuk menggalang dukungan politik, khususnya dari pemilih pemula.

“Hal ini penting untuk menggarap pemilih pemula yang mencapai 30 jutaan pada saat Pemilihan Umum 2014,” kata Heri.

 

Namun, Pemimpin Redaksi Risalah NU, Musthafa Helmy menganggap akun FB atas nama SBY biasa-biasa saja seperti akun yang lain. “Obama juga pakai jaringan sosial media, saya juga punya, tokoh-tokoh politik, pebisnis, budayawan, semua punya akun jaringan sosial. Jadi sah-sah saja, apapun tujuannya”,jelas mantan anggota tim asistensi Gus Dur itu.

 

Seperti diketahui, SBY resmi meluncurkan akun FB miliknya di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7) malam. Launching itu disaksikan menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan keluarga Istana. (gil/jpnn)

1 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.