Beranda Nasional

Dahlan Beraksi, Buka Portal Parkir

BERBAGI
gb. dahlaniskan
Meneg BUMN, Dahlan Iskan, (gb. komisikepolisianindonesia)
gb. dahlaniskan
Meneg BUMN, Dahlan Iskan, (gb. komisikepolisianindonesia)

Jakarta-berita9online, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali melakukan aksi, setelah tahun lalu pernah membuka gerbang tol, kini hal itu dilakukannya lagi.

 

Dahlan yang baru saja selesai menghadiri acara BUMN Innovation award 2013, buru-buru ingin menghadiri agenda selanjutnya, yakni rapat koordinator (Rakor) bersama Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (27/6).

 

Namun perjalanan menuju gedung Menko tak berjalan mulus seperti biasanya, karena saat ingin keluar pintu parkir Senayan dekat kantor Polda Metro Jaya, kemacetan sangat panjang. Hal itu terjadi karena pintu keluar hanya dibuka satu jalur.

 

Karena macetnya sangat panjang, Dahlan langsung berinisiatif turun dari mobil dan mengangkat penghalang pintu masuk agar kendaraan lain bisa keluar dengan mudah dan cepat. Bahkan saat turun, Dahlan tidak sempat menggunakan sepatunya dan hanya menggunakan kaos kaki berwarna hitam.

 

Ketika Dahlan sedang mengangkat pintu, tiba-tiba datang satpam dan memberi tahu petugas loket, agar dibantu membuka palang pintu.

 

Sambil berkata, “Hoi tolong buka pintunya, itu menteri,” ucap satpam itu sambil berlari.

Dahlan yang mendengar satpam berkata seperti itu langsung menyaut. “Ini bukan persoalan menteri ya, aku ini bukan sebagai menteri. Namun ini pelayanan yang sangat buruk sekali. Orang antri begitu panjangnya, anda tenang-tenang saja dan tidak melakukan upaya apapun,” tegur bekas dirut PLN ini.

 

Setelah ditegur, mereka menjelaskan bahwa saat ini pintu keluar memang hanya dibuka satu jalur, hal itu dilakukan karena pintu keluar lainnya sedang mengalami kerusakan.

Kebetulan dalam rombongan Dahlan juga ada Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo. Djoko yang menyaksikan aksi Dahlan secara langsung terlihat kaget dan tak menyangka.

“Wah Pak Dahlan turun itu mau ngapain?,” tanya Djoko heran pada salah satu staf Dahlan.

 

Pasalnya, apa yang dilakukan Dahlan tidak pernah dilihatnya selama di Swiss. “Wah kalau di Swiss tidak akan pernah ada seperti ini, mengangkat penghalang pintu masuk parkir,” ujar Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Faisal Halimi menirukan apa yang disampaikan DJoko.

Setelah antrian panjang tidak ada lagi, Dahlan lanjut bergegas pergi ke Rakor yang dijadwalkan siang ini. (chi/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.