Apa Baiknya Pemda Kerja Sama dengan FPI?

BERBAGI
(foto: seputarjawa)
(foto: seputarjawa)
(foto: seputarjawa)

 

berita9online, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, menyarankan pemerintah di daerah bekerja sama dengan ormas seperti Front Pembela Islam (FPI) untuk membantu mengatasi persoalan di masyarakat.

 

“Kita melihat kekhususan FPI kan di bidang agama, dia bisa melakukan pencerahan-pencerahan dengan cara yang baik dan dia bisa melakukan pencegahan-pencegahan terhadap degradasi atau ¬†persoalan akhlak yang kurang baik,” kata Gamawan.Gamawan mengatakan beberapa kesalahan yang dilakukan FPI tak bisa dipakai sebagai alasan untuk tidak merangkul organisasi ini.

 

“Jadi kita tidak boleh, karena melakukan kesalahan dua kali, (lantas) kita musuhi terus,” kata Gamawan.

 

Menanggapi usul ini, dua kepala daerah mengatakan sulit mereka bekerja sama dengan FPI.
Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama mengatakan ada kendala administrasi untuk melakukan kerja sama dengan FPI.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan mempertimbangkan bekerja sama denga FPI jika ada kesepakatan bahwa ormas itu tidak lagi mewarnai aksinya dengan kekerasan.

 

“Kalau FPI mau dibina ya kita bina. Tapi kalau kemudian dari aktivitasnya, masih ada pola-pola seperti itu (melakukan pendekatan kekerasan), ya saya secara pribadi tidak tertarik,” kata Ganjar.(bbc)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.