Beranda Nasional

Alumni PMII Gelar Munas ke-5 di Jakarta

BERBAGI
gb. ika pmii
(gb. ika-pmii)
gb. ika pmii
(gb. ika-pmii)

Jakarta-berita9online, Ditengah hiruk-pikuk perpolitikan nasional, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) menggelar musyawarah Nasional ke-5 di Hotel Bidakara-Jakarta, Senin, 01 Juli 2013.

 

Munas yang dihadiri oleh 360 peserta yang berasal dari 25 utusan wilayah, 166 utusan cabang, serta peninjau dari seluruh Indonesia. Tema yang diangkat panitia adalah “Menegaskan Kedaulatan Indonesia di Tengah Percaturan Geopolitik Dunia”.
Sebelum Munas, panitia juga menggelar seminar pendahuluan di Museum NU Surabaya dengan pembicara Ahmad Baso (mantan anggota komnas HAM), dan di Gedung PBNU Jakarta dengan pembicara DR. Ali Masykur Musa, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

 

Hadir juga ketua PBNU Dr KH Said Aqil Siradj, ketua LTN Chotibul Umam Wiranu, Ketua SPP Sarbumusi Saiful Bahri Ansori, Andi Jamaro, Ketua Dewan Pembina Ika-PMII Ahmad Bagja, Katib Am PBNU KH Malik Madani, Mantan Panglima TNI Jendral Joko Santoso, tokoh-tokoh alumni PMII seperti Efendi Choiri (sekjen ika-pmii), Arif Mudassir Mandan (ketua ika-pmii), Arvin Toha (bendahara ika-pmii), Zaini Rahman (ketua panitia),

 

Saat berita ini diturunkan, panitia Munas sedang mengadakan seminar dengan tema “Mempertegas Kedaulatan Negara dalam Konstitusi dan Sistem Ekonomi Indonesia” dengan pembicara DR Rizal Ramli dan DR Hendra Perwira, ahli tata negara dari Univ. Padjajaran, Bandung.

 

Di sesi sebelumnya, panitia juga menyelenggarakan seminar dengan tema “Mempertegas Jati Diri Bangsa dalam Kebudayaan dan Sejarah Bangsa”, dengan pembicara Pakar Sosiologi Hermawan Sulistyo dan Founder Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana.

 

Agenda lainnya adalah pemilihan ketua IKA-PMII baru, perubahan AD/ART dan rencana IKA-PMII ke depan (zakky)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.