Beranda Nasional

Ahok Berpolitik Atas Ajakan Taufik Kiemas

BERBAGI
gb ahok
Basuki Cahaya Purnama (gb.footballthemeblogger)
gb ahok
Basuki
Cahaya Purnama (gb.footballthemeblogger)

Jakarta-berita9online, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut mendiang Taufiq Kiemas sebagai orang yang pertama kali mengajaknya masuk ke dunia politik. “Orang banyak yang nggak tahu, orang yang pertama kali mengajak saya berpolitik itu Pak Taufiq, tahun 1999,” katanya saat menghadiri upacara pemakaman jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu.

Selanjutnya, ia menuturkan, Taufiq menawari dia ikut dalam pemilihan calon anggota legistaltif pada 2003. “Waktu itu beliau meminta saya untuk jadi Caleg DPR RI,” katanya.
“Tapi saya mau jadi bupati. Dia juga bilang, ‘Mana bisa’,” tambah dia mengutip perkataan Taufiq Kiemas.

Ia mengaku banyak mendapatkan bantuan dari Taufiq Kiemas selama perjalanan politiknya. Namun, Ahok melanjutkan, hubungannya dengan Taufiq Kiemas sering diwarnai adu argumentasi. “Kami sering argumentasi, tapi ya itu kalau sudah marah-marah ya sudah lupa. Baikan lagi,” katanya.

Ia menyebut Taufiq sebagai sosok yang ikut membawa perubahan dalam kancah perpolitikan nasional dengan konsep empat pilar kebangsaan yang dia cetuskan.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.