14.000 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

BERBAGI
gb. mudik kereta
(gb. matarama)
gb. mudik kereta
(gb. matarama)

Jakarta-berita9online, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta, Sukendar, mengatakan sekitar 14.000 pemudik akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan 27 kereta.

 

“Ada sekitar 14.000 penumpang dari Stasiun Pasar Senen dengan 27 kali pemberangkatan (kereta),” kata Sukendar, di Jakarta, Kamis.

Ke-27 kereta ini terdiri atas 18 kereta api reguler dan sembilan kereta tambahan Lebaran.

 

Jumlah penumpang ini mengalami peningkatan dibandingkan pada Rabu (31/7) yang mencapai 13.790 orang dengan 22 pemberangkatan (kereta).

 

Sukendar mengungkapkan bahwa jumlah penumpang dari Stasiun Pasar Senen ini merupakan yang terbanyak dari empat stasiun pemberangkatan di wilayah Daop I Jakarta.

 

“Pasar Senen terbanyak, diikuti Stasiun Gambir yang jumlahnya penumpang hampir berimbang, kemudian Stasiun Jakarta Kota dan selanjutnya Stasiun Tanjung Priok,” ungkapnya.

 

Sukendar mengatakan jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Daop I rata-rata 32.000-34.000 penumpang per hari.

 

“Dan ini hampir rata jumlah penumpangnya dari H-7 hingga H+7, sehingga tidak ada istilah puncak arus mudik untuk angkutan kereta api,” tegas Sukendar.

 

Dia mengatakan bahwa jumlah tiket kereta api yang dijual dari H-7 hingga H+8 sekitar 520.000 penumpang dan tinggal tersisa sekitar 95.000 penumpang.

 

“Untuk tiket arus mudik sudah habis, yang tersisa untuk H+1 hingga H+10, dan itu hanya di hari tertentu saja,” jelasnya.

 

Dia mengungkapkan bahwa KAI telah menerapkan boarding pass ketat terhadap para penumpang, sehingga setiap tiket untuk satu penumpang dan sesuai dengan kapasitas tempat duduk kereta api.

 

“KAI tahun ini tidak ada toleransi, tiket harus sesuai dengan identitas penumpang, jika tidak, dilarang masuk stasiun,” katanya.(antara)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.