Beranda Kesehatan

Tips Membakar Lemak Tubuh

BERBAGI
gb slim
(gb. sfweekly)
gb slim
(gb. sfweekly)

berita9online, Banyak orang merasa gusar saat melihat angka timbangan barat badan, padahal sudah diet dan olahraga. Irnosnya, berat badan tetap sama, bahkan justru bertambah hari demi hari.

“Menjaga berat badan ideal lebih ditentukan oleh kedisiplinan dalam menjalani gaya hidup sehat.Nah, saya akan memberikan beberapa tips sederhana, yang mungkin dapat membantu membakar lemak ditubuh anda,” kata ahli nutrisi, Mike Jakcson, seperti yang dilansir laman Healthmeup, Selasa (11/6).

1. Kurangi makan, tapi jangan buat diri anda kelaparan

Anda tentu tidak ingin merasa tersiksa atau kelaparan. Mengurangi konsumsi kalori secara drastis, hanya akan memperlambat proses metabolisme tubuh anda dengan mengubah sistem tubuh anda ke dalam mode kelaparan.

Jangan hitung jumlah kalori yang anda konsumsi, pantau saja porsi makan anda. Misalnya saja, anda ingin mengurangi asupan harian kalori anda dari 2500 ke 2000. Fokuslah untuk mengurangi ukuran porsi makan anda sebanyak 20 persen.

Dalam beberapa minggu, anda akan terbiasa dengan porsi makan anda yang baru dan hal itu akan terasa normal.

2. Makan Makanan Bergizi

Diet yang anda lakukan, juga berhubungan dengan tingkat metabolisme anda. Makan makanan yang bergizi sangat diperlukan untuk proses metaboliseme tubuh anda.

Protein, misalnya, merupakan bagian penting dari diet anda. Protein membangun otot, dan karena otot membakar energi lebih cepat dari lemak,maka protein dapat membakar lemak ditubuh anda lebih cepat.

Kalsium juga membantu membakar lemak tubuh lebih efisien. Satu studi bahkan menunjukkan bahwa kalsium membantu membakar lemak perut.

3. Minum Banyak Air

Selain diet seimbang, anda juga harus minum banyak air. Air dingin mengubah suhu internal tubuh dan membantu membakar lemak ditubuh anda lebih cepat.

4. Membangun Otot dengan latihan beban

Cardio bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme anda dengan berolahraga. Latihan beban adalah sama pentingnya.

Karena otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak, otot terus membakar lemak bahkan ketika tubuh anda beristirahat. Dengan meningkatkan massa otot melalui latihan beban, anda meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori dalam proses.(fny/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.