Beranda Kesehatan

Ingin Sperma Berlimpah dan Berkualitas?

BERBAGI
(foto: jezebel)
(foto: jezebel)
(foto: jezebel)

 

Purworejo-berita9online, Sebanyak 31 pemuda – pemudi yang tergabung dalam Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Purworejo peringati hari Sumpah Pemuda dengan mendaki Gunung Merbabu, Sabtu – Ahad(26-27/10).

 

Di Puncak Gunung Merbabu, mereka tidak memperingati secara seremonial namun mendiskusikan semangat persatuan pemuda serta mengibarkan bendera merah putih.

 

Koordinator pendakian Anies Fahmi mengatakan kegiatan ini bertujuan memupuk rasa kebersamaan dan rasa nasionalisme Indonesia dengan mengenal alamnya.

 

“Tanggal 28 Oktober 1928 dulu mereka berkumpul untuk persatuan Indonesia, sekarang kita mendaki juga untuk hal tersebut. Selain itu kita mendaki untuk menikmati, menjaga dan merawat alam Indonesia yang begitu indan nan eksotis agar rasa nasionalisme semakin tebal”, ungkap komandan CBP IPNU Purworejo.

 

Pendakian, menurut Fahmi, kegiatan berjalan lancar walau banyak kendala seperti hujan dan jalan yang licin.

 

“Berangkat dari Sekretariat PC IPNU Purworejo pukul 16.00 dan sampai Base Camp Pendakian Wekas Magelang pukul 18.00 dilanjutkan rehat. Sementara pendakian dimulai pada pukul 21.00 diiringi hujan cukup deras. Pukul 23.30 sampai di pos II dan mendirikan tenda serta istirahat sampai pagi. Pukul 10.00 baru melanjutkan pendakian dan tepat pukul 13.00 sampai di Puncak gunung” jelasnya.

 

Salah satu peserta pendakian, Ahmad Syarif Hidayatullah mengatakan kegiatan ini sangat memberinya kesan yang mendalam dan takkan pernah ia lupakan.

 

“Ketika pendakian kita dihadapkan pada berbagai masalah entah medan entah sesuatu yang membutuhkan kerjasama. Seperti ketika sampai di Pos Dua, hujan badai dan suhu yang dingin menghampiri kami. Kami harus kerjasama mendirikan tenda dan membuat makanan ditengah guyuran hujan” ungkap mahasiswa prodi syariah STAI An-Nawawi tersebut.

 

Pendakian gunung ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati sumpah pemuda yang diselenggarakan lembaga CBP dan KPP yang bernaung dibawah naungan PC IPNU-IPPNU Purworejo. Sebelumnya, sudah siselenggarakan Bersih Pantai di Jatimalang, Diskusi Kebangsaan dan terakhir Pendakian Gunung Merbabu.(ahmad naufa)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.