Beranda Kesehatan

6 Langkah Ini Bikin Mr P Makin Jantan dan Sehat

BERBAGI
(foto : en.paperblog)
(foto : en.paperblog)
(foto : en.paperblog)

 

 

Jakarta-berita9online, Sama pentingnya seperti kesehatan vagina pada wanita, kesehatan penis pada pria juga berpengaruh terhadap kesuburannya. Oleh sebab itu, pria harus punya kesadaran untuk menjaga kesehatan organ intimnya.

 

Berikut 6 langkah yang bisa dilakukan oleh pria untuk menjaga kesuburannya, seperti dilansir Boldsky, Jumat (27/12/2013):

1. Menjaganya tetap ‘sejuk’

Menurut para ahli, usahakan Anda selalu menjaga testis berada pada suhu kamar. Terdapat bukti yang menunjukkan bahwa suhu yang sangat tinggi dapat merusak kesuburan pria. Sebisa mungkin, pria harus menghindari paparan yang terlalu banyak dari sauna, kolam air panas, dan bahkan sebaiknya tidak memangku laptop saat bekerja.

 

2. Memilih pakaian dalam yang longgar

Penting bagi pria untuk memilih pakaian dalam yang longgar dan tidak ketat. Selain tak nyaman, pakaian dalam yang ketat juga dapat menyebabkan kerusakan pada testis.

 

3. Gunakan pakaian dalam berbahan katun
Bahan pakaian juga bisa memberikan pengaruh terhadap kesuburan pria. Disarankan pria untuk memilih pakaian dalam yang terbuat dari katun. Sebaliknya, hindari pakaian dalam yang terbuat dari bahan spandex. Pakaian dalam yang terbuat dari bahan spandeks berbahaya bagi testis karena mengurangi kemampuannya untuk memproduksi sperma yang sehat.

 

4. Pelumas

Jika Anda memiliki masalah di ranjang dan bergantung pada penggunaan pelumas, maka pastikan pelumas yang Anda pilih ‘ramah’ bagi sperma. Sebagian besar pelumas yang dijual di pasaran dapat membunuh sperma. Oleh sebab itu, bijaksanalah dalam memilih. Jika perlu, mintalah saran dari dokter.

 

5. Berhenti merokok

Ini merupakan salah satu langkah yang paling penting bagi pria untuk melindungi kesuburannya. Jika Anda berencana untuk memiliki anak, pastikan Anda menghentikan kebiasaan merokok.

 

6. Lakukan olahraga yang aman

Jika Anda seorang olahragawan, sangat penting bagi Anda bermain dengan cara yang aman dan tidak membahayakan diri sendiri. Ini berarti Anda harus bisa menjaga emosi dan tidak terlalu kasar. Jaga organ intim Anda dan jauhkan dari risiko saat olahraga seperti terbentur, misalnya.

(detik)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.