Miliuner Gina Rinehart lebih ‘berpengaruh’ dibandingkan PM Julia Gillard

BERBAGI
gbgina
Gina Rinehart (foto:breakingnews)

Konglomerat pertambangan Australia Gina Rinehart dinilai lebih berpengaruh dibandingkan Perdana Menteri Julia Gillard dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia edisi majalah Forbes.

Dengan jumlah kekayaan sebesar $17 miliar, konglomerat pertambangan baja yang juga akan menjadi hartawan media, Rinehart adalah wanita Australia paling berpengaruh dalam daftar tahunan itu di peringkat 16.

gbgina
Gina Rinehart (foto:breakingstories)

Gillard menduduki peringkat 28 sementara CEO Bank Westpac Australia Gail Kelly masuk dalam peringkat 62.

Kanselir Jerman Angela Merkel menduduki peringkat nomer satu selama tiga tahun berturut-turut, di atas presiden Brazil Dilma Rousseff.

Masuk dalam peringkat lima besar juga adalah Michelle Obama, mantan menlu AS Hillary Clinton dan Melinda Gates, istri biliuner Bill gates.

 

Wanita berpengaruh di arena politik dunia, bisnis, media, entertainment atau bisnis hiburan, teknologi dan non-profit juga termasuk dalam daftar itu. Peringkat disusun sesuai dengan “jumlah kekayaan, ketenaran dan pengaruh”.

“Ketenaran individu dan kewiraswastaan adalah dua tren yang mendominasi daftar wanita berpengaruh tahun ini,” kata Moira Forbes, presiden dan penerbit ForbesWoman.

“Dari Singapura hingga Saudi Arabia, Britania Raya ke Amerika Serikat -dan seluruh dunia, 100 wanita ini punya pengaruh yang tak terhapuskan di dunia masa kini.”

 

Forbes telah menjuluki Merkel sebagai wanita paling berpengaruh di dunia selama 8 tahun dari 10 tahun daftar tahunan itu dikeluarkan.

Wajah-wajah terkenal lainnya yang masuk di dalam dafter itu adalah COO Facebook Sheryl Sandberg (no.6), CEO Hewlett-Packard Meg Whitman (no.15), dan CEO Yahoo! Marissa Mayer (no.32).

24 CEO perusahaan-perusahaan ternama itu meraup total pendapatan sebesar $920 miliar, sementara 8 pemimpin negara yang masuk dalam daftar itu punya total pendapatan kotor negara sebesar $10.2 triliun, menurut Forbes.(abc-australia)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.