Beranda Ekonomi

Masa Depan BlackBerry Diragukan

BERBAGI
Produk BlackBerry.
Produk BlackBerry.
Beberapa tahun lalu Blackberry menguasai pasar smartphone di Amerika Utara (gb. CNN)

Jakarta-Berita9Online, Beberapa tahun lalu, BlackBerry mendominasi pasar smartphone di Amerika Utara. Sekarang BlackBerry sedang dalam kesulitan besar, terkepung oleh perangkat saingan seperti iPhone dan Android. Pengguna BlackBerry yang terus berkurang membuat masa depan BlackBerry diragukan.

Sejak awal dipasarkan iPhone pada tahun 2007 , pengguna setia BlackBerry telah menyaksikan, bahwa perusahaan perangkat favorit mereka terus mengalali penurunan.

Beberapa alasan penurunan yang dialami BlackBerry adalah karena pergantian konsumen ke produk yang dikeluarkan oleh Apple dan produk-produk smartphone berbasis Android Google, tetapi perusahaan yang dulu dikenal sebagai Research In Motion tidak membantu dirinya dengan perencanaan yang baik untuk mengatasi situasi sulit tersebut.

Pada hari Senin(23/9), perusahaan yang merintis jejak di pasar smartphone mengumumkan,  Fairfax Financial, sebuah perusahaan asuransi asal Kanada, telah mengambil alih sebagai pemegang saham terbesar mereka.

Langkah ini datang setelah BlackBerry mengumumkan  kerugian kuartalan sebesar 1 Miliar Dollar dan PHK yang dilakukan terhadap 4.500 karyawannya. Masa depan BlackBerry sebagai pembuat smartphone mungkin diragukan. (Jati/CNN)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.