Ketiduran, Teler Bank Transfer Rp 29,3 Triliun

BERBAGI
gb teller
Ilustrasi teller bank (city.takaoka)
gb teller
Ilustrasi teller bank (city.takaoka)

Hessen-berita9online, Seorang pegawai bank di Jerman seharusnya mentransfer uang sejumlah 62,4 Euro (Rp 814,5 ribu) ke rekening seorang pensiunan. Tapi entah kenapa, dia tiba-tiba jatuh tertidur dengan jari masih menekan tombol angka 2. Hasilnya di luar dugaan. Rekening si pensiunan membengkak luar biasa sebab bertambah 222.222.222 Euro atau setara Rp 29,3 triliun!

Kejadian yang cukup konyol ini tercium media setelah kasusnya disidangkan di pengadilan perburuhan Kota Hessen, Jerman. Sang supervisor mengajukan gugatan setelah dipecat karena dinilai tak mengawasi anak buahnya dengan benar. Untungnya dia dibela “pelaku” yang diidentifikasi seorang wanita berusia 48 tahun.

Disebutkan, kesalahan terjadi karena dia kelelahan setelah memeriksa lebih dari 800 dokumen. Dia juga tak menyangka apa yang dilakukannya bakal berbuntut panjang. Kasus ini berakhir Selasa (11/6), setelah hakim memutuskan pemecatan supervisor menyalahi aturan ketenagakerjaan Jerman.

Seharusnya supervisor hanya dijatuhi peringatan keras bukannya malah dipecat. Diputuskan pula nama baiknya dipulihkan kembali. Terakhir, seperti dilansir The Sun, rekening milik pensiunan tadi diperbaiki ke angka yang seharusnya. (pra/jpnn)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.