Beranda Internasional

Gempa Iran Merusak 1000 Rumah di Pakistan

BERBAGI
peta gempa

peta gempaJakarta – Berita9Online – Gempa terkuat yang mengguncang Iran dalam 40 tahun terakhir merusak lebih dari 1.000 rumah di Pakistan dan menewaskan lebih dari 20 orang, menurut para pejabat setempat.

Kantor berita Pakistan, APP, mengutip sejumlah laporan media yang menyebutkan 21 orang meninggal termasuk delapan anak dan ratusan lainnya luka-luka.

Gempa berkekuatan 7,8 pada Skala Richter di Iran tenggara itu terasa guncangannya di Pakistan, India dan Timur Tengah.Di Pakistan, kawasan yang dilanda gempa termasuk Balochistan, Sindh dan Punjab.Di Balochistan, sekitar seribu rumah rusak di dekat perbatasan Iran, menurut APP.Pusat gempa menurut kantor Survei Geologi Amerika Serikat berada di kota Khash, di Iran tenggara.

Gedung-gedung tinggi di Karachi, Delhi dan di negara-negara Teluk termasuk di Dubai juga bergoyang akibat gempa. Laporan tentang jumlah korban bertolak belakang. Televisi Iran menyebutkan paling tidak lima orang terluka. TV Iran menyanggah laporan-laporan sebelumnya yang menyebutkan 40 orang meninggal akibat gempa.

Namun seorang pejabat Iran yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa, “Gempa itu adalah yang terbesar di Iran dalam 40 tahun dan kami memperkirakan jumlah korban ratusan.” (bbc)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.