Beranda Internasional

Ahmadinejad Diculik Garda Revolusi Iran

BERBAGI
gbahmadinejad
Presiden Iran, Ahmadinejad
gbahmadinejad
Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad

Teheran, Kali ini banyak pertanyaan beredar di Iran dan dunia, benarkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ditangkap pada Senin, akhir April malam lalu. Sebuah laporan menyatakan bahwa Presiden Iran ditangkap minggu ini oleh Garda Revolusi Islam Iran dengan tuduhan merusak kekuasaan Islam di negara itu. Ahmadinejad diduga ditahan selama tujuh jam oleh Garda Revolusi pada hari Senin baru lalu.

 

Menurut WND.com, presiden kembali dari pameran buku di Teheran ketika penasihat keamanannya memberitahu bahwa ia diminta ke kantor Pemimpin Tertinggi Ayatollah Sayyed Ali Hosseini Khamenei karena ada hal yang mendesak.Tapi tiba-tiba ada tiga mobil yang bergabung dan presiden kehilangan kontak dengan keamanannya.

 

Ternyata, Ahmadinejad bukan dibawa ke kantor Pemimpin Agung, dia dilaporkan dibawa ke kantor Kementerian Luar Negeri rahasia di mana ia dan tim keamanannya dilucuti senjata dan peralatan komunikasi.

 

Sebuah sumber mengatakan kepada WND bahwa Ahmadinejad kemudian dipaksa untuk memasuki kantor milik Hossein Taeb, kepala intelijen Pengawal Revolusi, sementara banyak dari rekan-rekannya di Teheran ditanyai atas keberadaan dokumen yang diduga memiliki bukti bahwa Ahmadinejad merusak kekuasaan republik Islam Iran. (MH)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.