Beranda Humor Gus Dur

Semua Presiden RI KKN

BERBAGI
(foto: Risalah NU)
(foto: Risalah NU)
(foto: Risalah NU)

 

berita9online, Cerita ini bermula dari khutbah pernikahan putra Hj. Diana Susilowati yang akrab dipanggil Ning Sus, di lingkungan Pondok Pesantren Zainul Hasan, Pajarakan, Probolingo, Jawa Timur, Ahad (25/8/2002).

 

Gus Dur berbicara di atas Kwade (panggung untuk penganten Jawa). Namun belum satu menit bicara, guyonan politiknya sudah membuat undangan tertawa. Katanya, baik presiden yang pertama sampai yang terakhir, semuanya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

 

Kok bisa?
“Ya, presiden pertama (Ir. Soekarno) itu saya katakan Kanan Kiri Nona. Presiden kedua (Jendral Besar, Soeharto) juga KKN, tapi yang ini Kanan Kiri Nabrak. Yang ketiga (DR. Ing. BJ. Habibie) malah lebih parah lagi, Kecil Kecil Nekad. Yang ke empat, Anda sudah tahu semua, yakni Kanan Kiri Nuntun (Gus Dur maksudnya). Dan yang terakhir, yang satu ini (sambil tertegun beberapa saat) Kayak Kuda Nil”. Dan sekitar 4000-an undangan nikahanpun tertawa gerr….

 

Gus Dur melanjutkan, Kuda Nil itu memiliki ciri-ciri tertentu, yakni bertubuh besar, senang berendam, kurang gerak, dan jarang ngomong. “Saya kira, presiden yang sekarang ini (Megawati Soekarno Putri) ternyata KKN juga. Tetapi KKN-nya: Kayak Kuda Nil”, Jelas Gus Dur yang disambut tertawa dan tepuk tangan…

1 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.