Lonjakan Turis Picu Kenaikan Permintaan Bus Mewah

BERBAGI
gb busmewah
(gb. penelusuranilmu)
gb busmewah
(gb. penelusuranilmu)

Bogor-berita9online, Lonjakan turis baik turis domestik maupun asing memicu kenaikan permintaan bus mewah, kata konsultan perjalanan independen Amalla Vesta.

“Turis lokal atau asing, termasuk grup bisnis bisnis semakin gencar mencari operator bus yang menyediakan bus mewah, nyaman dan aman,” katanya saat peluncuran bus di Wanaherang, Bogor, Senin.

Menurut dia, peningkatan kelas menengah atas juga mempengaruhi permintaan bus dengan fasilitas lengkap, seperti AC, toilet, televisi, DVD dan sebagainya.

“Permintaan untuk kenyamanan, kemewahan dan keamanan bahkan lebih besar ketika perusahaan multinasional mengadakan pertemuan di lapangan atau saat lengadakan acara liburan perusahaan,” katanya.

Namun, dia menuturkan para pelancong atau turis masih terkendala dengan akses yang harus dilalui kendaraan.

“Apalagi untuk akses ke Indonesia Timur, kadang pesawat cuma ada dua kali seminggu, jadi bukan hanya harus ditempuh dengan bus saja, tapi juga kendaraan laut dan udara,” katanya.

Amalla mengatakan saat ini turis grup semakin marak, terutama domestik yang berjumlah antara 15-20 orang.

“Yang paling sering ditemui kendala dalam ‘traveling’ itu selain akses, yakni jenis kendaraan yang cocok dan destinasi wisata,” katanya.

Dia menyarankan agar turis menyesuaikan fasilitas wisata dengan kebutuhannya, baik kendaraan maupun lama berwisata.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.