JK: Indonesia Butuh Banyak Pengusaha

BERBAGI
Jusuf Kalla (jusufkallainfo)
Jusuf Kalla (jusufkallainfo)
Jusuf Kalla (jusufkallainfo)

berita9online, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Indonesia dengan populasi 240 juta jiwa, berpotensi menjadi negara maju.

 

Hal itu dikatakan pria yang karib disapa JK ini dalam ceramah tentang kewirausahaan di gedung perpustakaan, Universitas Indonesia (UI), Depol, Sabtu (31/8).

“Semua potensi ada di Indonesia, termasuk kekayaan alam. Kita bisa jadi negara besar dan maju,” kata JK.

 

Syarat jadi negara maju, katanya, negara itu benar mengelola pemerintahnya, dan jumlah pengusaha yang banyak. Sayangnya, lanjut dia, Indonesia masih sangat kekurangan jumlah pengusaha.

 

“Kita masih sedikit (pengusahanya), tidak sampai 1,5 persen dari jumlah penduduk. Padahal idealnya minimal 2 persen,” jelas Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini.

 

Kontribusi pengusaha, katanya, bagi pembangunan sangat besar, salah satunya melalui pembayaran pajak. Kalau pembangunan lancar, Indonesia sangat potensi jadi negara maju.

 

Di hadapan ratusan calon pengusaha muda, JK mengatakan, yang penting mau berusaha. Lapangan kerja PNS sangat terbatas. Karena itu, lakukan, perbuat sesuatu untuk menghasilkan sesuatu, itu sudah jadi pengusaha.

 

“Jadi, yang penting, lakukan, just do it. Jangan menunggu bantuan orang lain. Kita butuh sebanyak mungkin wirausahawan,” pungkasnya. [zul/rmol]

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.