Beranda Ekonomi

Garuda Akan Buka Rute Banyuwangi-Jeddah

BERBAGI
(foto: aeronusantara)
(foto: aeronusantara)
(foto: aeronusantara)

 

 

Denpasar-berita9online, Garuda Indonesia berencana akan membuka rute Banyuwangi-Jeddah di tahun 2014. Pembukaan rute tersebut akan dilakukan setelah rute Surabaya-Banyuwangi dioperasikan bulan April mendatang.

 

“Pesawat ATR72-600 Maret akan mulai ditempatkan di Surabaya, nanti April rute Surabaya-Banyuwangi dibuka. Kita juga akan buka rute Banyuwangi-Jeddah,” ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Erik Meijer di Bandara Ngurah Rai.

 

Diharapkan rute tersebut dapat memberi kemudahan bagi warga Banyuwangi dan sekitarnya untuk melakukan ibadah ke tanah suci. “Jadi nanti warga di sana kalau mau umroh bisa langsung berangkat dari sini saja,” harapnya.

 

Lalu kapan tepatnya rute Banyuwangi-Jeddah akan dibuka? Mengenai hal itu, Erik belum dapat memastikannya. Yang pasti kata Erik, pihaknya tengah menunggu perluasan Bandara Banyuwangi. Untuk saat ini terminal Bandara Blimbingsari mempunyai luas 240 meter persegi.

 

“Tahun ini akan dibangun terminal baru seluas 3.500 meter persegi dan tingkat ketebalan landasan akan ditingkatkan dari 12 PCN (pavement classification number) menjadi 17 PCN, biar bisa didarati pesawat Boeing 737-200,” sebutnya. (chi/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.