Beranda Ekonomi

Daging Sapi, Persoalan Indonesia-Australia yang Belum Tuntas

BERBAGI
gb daging australia
(gb. tasteologie.notcot.org )
gb daging australia
(gb. tasteologie.notcot.org )

Melbourne-berita9online, Mantan duta besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, mengatakan, keputusan Australia untuk menghentikan ekspor ternak terkait perlakuan kejam di rumah pemotongan hewan terus mengganggu hubungan dengan Indonesia. Demikian seperti dilaporkan ABC Radio Australia.

 

Berbicara di depan audiens internasional di Melbourne, ia mengatakan, Australia perlu memperhatikan Indonesia kalau tidak ingin tertinggal di belakang. “Di depan kita, negara berpenduduk terbesar keempat di dunia, negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” katanya.

 

Farmer mengatakan, kehebohan ekspor daging sapi 2011 menguji persahabatan dan menciptakan ketegangan antara kedua pemerintah. “Keputusan itu berdampak buruk terhadap kepentingan perdagangan Australia dan nafkah ribuan keluarga Australia,” katanya.

 

“Itu merusak klaim Australia untuk menjadi pemasok makanan yang dapat diandalkan bagi populasi Indonesia dan dimanfaatkan oleh unsur-unsur di Indonesia yang tidak bersahabat pada kepentingan perdagangan kita dan menimbulkan masalah politik dengan pemerintah Indonesia.

“Ini saya pikir dapat nilai 10 dari 10 untuk studi kasus tentang cara yang salah dalam berurusan dengan Indonesia.”

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.