Beranda Edukasi

Pemda Pontianak Berikan Bonus Rp 25 Juta Buat Nilai Unas Terbaik

BERBAGI
[foto: mukhlislamlo]
[foto: mukhlislamlo]
[foto: mukhlislamlo]

 

berita9online, Perintah Daerah Kota Pontianak merangsang prestasi siswa SMA dan SMK dalam ujian nasional (unas) 2014. Siswa yang meraih nilai tertinggi bakal memperoleh bonus Rp 10 juta. Bonus tersebut sama dengan tahun lalu. Bedanya, tahun ini uang itu ditambah Rp 15 juta dari kantong pribadi Wali Kota, Sutarmidji.

 

”Jadi, totalnya Rp 25 juta untuk nilai ujian nasional tertinggi,” kata Sutarmidji setelah memberikan motivasi unas kepada siswa SMA 5 dan SMK 2 di Pontianak Utara kemarin (1/4).

 

Namun, bonus tambahan itu tidak diberikan begitu saja. Ada syaratnya. Yakni, mereka harus mampu menorehkan rekor baru. Artinya, mereka harus bisa melampaui nilai tertinggi unas tahun sebelumnya. ”Misalnya, tahun lalu nilai tertingginya 9,65, sedangkan tahun ini ada yang meraih nilai 9,67. Itu baru bisa mendapat tambahan Rp15 juta dari saya,” jelas Sutarmidji.

 

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Sutarmidji berharap ada siswa Kota Pontianak yang berhasil menembus 10 besar nilai tertinggi unas se-Indonesia. Karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan.

[hen/diq/mas/jpnn]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.