Beranda Daerah

Thoriqoh Kota Malang Bentuk Komisariat di UIN, UM dan UNISMA

BERBAGI
gbtoriq
Pelantikan 3 Komisariat Thoriqoh Kota Malang
gbtoriq
Pelantikan 3 Komisariat Thoriqoh Kota Malang

Malang, Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlit Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdliyah (Matan) kota Malang melantik tiga pengurus Komisariat Perguruan Tinggi Sabtu, 18 Mei 2013. Ketiga Komisariat itu adalah: Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Islam Malang (Unisma). Acara pelantikan dilaksanakan di Halaqah Ma’had UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

 

Bertindak sebagai pelantik Ketua PC Matan Kota Malang Ali Akbar. Hadir dalam acara pelantikan ini:  Gus Sulaiman Farih; Ketua Umum Pengurus Wilayah Matan Jawa Timur, KH Abdurrahman Yahya; Ro’is Idaroh Syu’biyah Jatman Kota Malang yang sekaligus memberikan wejangan kepada para hadirin. Turut hadir pula para ulama kota Malang.

Dari kalangan akdemisi dan aktifis, turut memeriahkan pula para dosen dan para pengurus organisasi mahasiswa dari ketiga universitas tersebut.

 

“Yang melantik kulo, dihadiri para pengurus Organisasi Mahasiswa, para dosen, para kyai di Malang juga Ketua Umum PW Matan Jawa Timur Gus Sulaiman Farih dan juga KH. Abdurrahman Yahya, Ro’is Jatman Kota Malang.” Kata Ali Akbar.

 

Sampai saat ini Matan kota Malang sudah membentuk beberapa komisariat di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Kota Malang dan rencananya akan membentuk komisariat lagi di Universitas Brawijaya (UB), Al-Hikam dan kampus lainnya.

 

“Insya Allah UB, Al-Hikam dan Kampus lainnya akan kami proses menjadi pengurus Komisariat.” Tutur pemuda yang tinggal di daerah Sukun Kota Malang itu.(Ahmad Nur Kholis)

1 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.