Beranda Daerah

Terpilih Aklamasi, Nanang Supriatna Pimpin Pergunu Sumedang

BERBAGI
Suasana Konfercab Pergunu Sumedang [ayi]

Sumedang-berita9online, Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) ke-1, Kabupaten Sumedang, telah memilih Nanang Supriatna sebagai ketua. Nanang terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi guru NU itu, periode 2017-2022. Sebanyak 85 persen peserta yang hadir menyatakan setuju atas keterpilihannya.

Terpilihnya Nanang langsung disambut gembira para peserta konfercab. Mereka satu persatu memberikan ucapan selamat dan mendukung agar Nanang bisa membawa kebaikan Pergunu Sumedang selama lima tahun mendatang.

Nanang berjanji, ia bersama pengurus yang lain akan berusaha berjuang dalam merealisasikan cita-cita guru NU yang ada di Sumedang. Nanang juga mengingatkan kembali kepada para guru untuk meluruskan niatnya sebagai seorang pendidik.

“Manusia diciptakan untuk selalu beribadah, oleh karena itu mari kita luruskan kembali niat kita menjadi guru semata-mata hanyalah untuk beribadah”, kata Nanang.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, H. Sa’dulloh, mengatakan, guru di NU mempunyai peranan penting dalam menyebarkan ahlussunnah waljamaah (aswaja) terhadap para santri atau siswa.

Oleh karena itu lanjutnya, kalau semua pengurus pergununya sudah terbentuk, langkah awal yang harus dilakukan ialah bagaimana supaya guru-guru NU paham betul terhadap aswaja dan paham juga terhadap NU.

“Sekarang aswaja tidak hanya di klaim oleh NU, tapi di klaim juga oleh organisasi lain di luar NU. Guru-guru NU harus tahu dan paham betul aswaja ala Nahdlatul Ulama. Sehingga ketika mengajar anak-anak didiknya, seorang guru NU akan selalu menggunakan model pembelajaran ala ulama-ulama NU dan selalu menyampaikan Islam aswaja ala NU”, tutup H. Sa’dulloh.

Konfecab Pergunu digelar di Gedung PCNU Sumedang, sejak Kamis (23/11/2017). Hadir pada acara tersebut adalah sejumlah perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. (Ayi Abdul Kohar).

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.