Beranda Daerah

Tak Kenal Caleg, Warga Pilih Artis dan Kiai

BERBAGI
[foto: newsindonesiamedia]
[foto: newsindonesiamedia]
[foto: newsindonesiamedia]

 

Pasuruan-berita9online, Popularitas artis yang mencalonkan dalam pemilu jadi berkah tersendiri. Di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, artis biduan era tahun 1970-an yang mencalonkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nomor urut 18, Emilia Contessa, 57 tahun, jadi pilihan warga.

 

Di TPS 5 Desa Legok, Kecamatan Gempol, Pasuruan, artis kelahiran Banyuwangi itu mendapat suara terbanyak yakni 20 suara mengungguli calon Anggota DPD wilayah Jawa Timur lainnya. “DPD yang terbanyak Emilia Contessa, mungkin lebih dikenal karena dia dulu artis,” kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat, Istikhonul Azza, Kamis dini hari, 10 April 2014.

 

Sejumlah warga mengaku tak tahu betul siapa caleg maupun calon anggota DPD yang berlaga dalam pemilu legislatif 2014. Mereka pun asal pilih dengan sekian persepsi tanpa tahu kapasitas para calon. “Saya enggak tahu siapa yang DPD, akhirnya saya cari yang kiai,” kata salah satu warga.

 

Penghitungan suara di sejumlah TPS di Pasuruan rata-rata berlangsung hingga Kamis dini hari 10 April 2014 karena banyaknya surat suara yang dicek dan dihitung baik surat suara DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD. “Selain surat suaranya empat kali lipat, lamanya juga karena banyak form berita acara yang harus diisi,” kata salah satu petugas KPPS di TPS 5 Desa Legok, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

[tempo]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.