Pemilihan Rois dan Tanfidz NU Jatim Sedang Berlangsung

BERBAGI
gb miftah
Kiai Miftachul Ahyar
gb miftah
Kiai Miftachul Ahyar

Sidoarjo-berita9online, Saat ini, sekitar pukul 16.00 WIB, tanggal 02/06/2013, sedang digelar pemilihan Rois Suriyah Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Jawa Timur. Satu persatu rois suriyah cabang di seluruh jawa timur dipanggil untuk mengisi kertas suara.

 

Sampai berita ini diturunkan, Kiai Miftahul Achyar masih menjadi calon terkuat yang belum ada penggantinya. Berdasarkan informasi yang dihimpun berita9online.com, bila tidak ada kejutan, Kiai Miftahul Achyar akan terpilih kembali menjadi Rois Suriyah NU Jawa Timur.

 

Sementara itu, untuk Tanfidziyah NU jawa timur, selain Kiai Mutawakkil Alallah, dikabarkan ketua PCNU Surabaya, Kiai Achmad Saiful Chalim akan menjadi rival berat yang akan mengganjal keinginan beberapa PCNU untuk mencalonkan kiai Mutawakkil kembali menempati posisi Tanfidziyah.

 

Bila benar terjadi, berarti kiai mutawakkil akan menemui rival berat. Selain didiukung oleh banyak utusan PCNU dan suara limpahan dari calon-calon lain, kiai Saiful punya modal sebagai cucu dari Kiai Ridwan Abdullah, tokoh yang mendesain logo Nahdatul Ulama.

 

Siapapun yag terpilih, NU jawa timur mempunyai banyak tantangan berat, terutama untuk membesarkan TV9, serbuan wahabi salafi yang sudah masuk jawa timur, pendidikan, juga perekenomian warga NU yang masih terpuruk. (MHA)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.