Beranda Daerah Suksesi NU Jatim

Konferwil NU Jawa Timur Akan Dibuka Malam Ini

BERBAGI
gb konferwil

gb konferwil

Sidoarjo-berita9online, Perhelatan akabar pengurus Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur akan dimulai malam ini. Sebanyak 308 undangan (belum termasuk warga NU dari berbagai daerah yang berkeinginan hadir) dari 44 cabang akan hadir dan mengikuti pembukaan konferensi wilayah (konferwil ) di pesantren Bumi Sholawat asuhan Kiai Agus Ali Masyhuri di Sidoarjo, jawa timur.

 

Dari pejabat pemerintahan akan hadir menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 seperti menteri tenaga kerja Muhaimin Iskandar, menteri pembangunan daerah tertinggal Helmi Faisal Zaini, dan meneg BUMN Dahlan Iskan.Gubernur.

 

sedangkan pejabat daerah yang akan hadir adalah gubernur jawa timur Soekarwo, wakil gubernur jawa timur Saifullah Yusuf, pangdam Brawijaya, kapolda jatim, bupati Sidoarjo.

 

Di luar arena konferwil, panitia melibatkan masyarakat untuk meramaikan acara dengan membuka bazar, pertunjukan musik, bedah buku dan masih banyak lagi. Terlihat stand HIPSI (himpunan pengusaha santri), TV9, Majalah Aula dan stand home industry yang akan meramaikan konferwil sampai dengan 2 Juni 2013.

 

Gus Ali berharap semoga konferwil NU jawa timur dapat menghasilkan pemimpin yang bisa membawa NU jadi mandiri. “Tidak usah muluk-muluk cukup benahi kesehatan, pendidikan, ekonomi, dakwah saja, NU sudah berwibawa kembali, yang lain biar diurus orang”,tegas Gus Ali

 

Sebagaimana kami laporkan sebelumnya, konferesi NU jawa timur diperkirakan akan alot dan panas. Sebab tidak lama lagi akan berlangsung pemilihan gubernur jawa timur secara langsung. Warga NU yang menjadi warga mayoritas di jawa timur membuat calon gubernur dan wakil gubernur akan berusaha maksimal untuk meraih suara warga NU tersebut. (ANS)

 

Kiai Fuad Anwar, manta ketua PP Pagar Nusa NU menuturkan, politik transaksional bisa saja terjadi, tetapi mudah-mudahan bisa dihadapi.

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.