Kiai Abdurrahman Utsman, Menantu ‘Sang Kiai’

BERBAGI
gb menanti kiai
Kiai Abdurrahman Utsman, Menantu 'Sang Kiai'
gb menanti kiai
Kiai Abdurrahman Utsman, Menantu ‘Sang Kiai’

Sidoarjo-berita9online, Kalau menyebut tokoh NU satu ini kita akan teringat tokoh utama pendirian organiasi terbesar di Indonesia, Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari. Mengapa? Kiai Abdurrahman Utsman adalah menanti Sang Rois Akbar dari putrinya Hj. Siti Khatijah Hasyim.

Dengan putri Kiai Hasyim Asy’ari, Kiai Abdurrahman dikarunia empat keturunan, salah satunya Gus Aiz (Ketua PP Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa NU).

 

Ketika diwawancara crew berita9online, kiai Abdurrahman menceritakan bahwa Beliau pernah dipercaya dua kali menjadi sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang. Begitu juga, dua kali pernah dipercaya menjadi Ketua PCNU Kab. Jombang, serta satu kali menjadi wakil Rois Suriyah PCNU Kab.Jombang.

 

Melihat pengalamannya yang panjang di NU, Gus Solah (Solahuddin Wahid), pengasuh ponpes Tebuireng, Jombang berpesan agar Beliau aktif kembali,  tidak di Jombang, tetapi di NU Jawa Timur.

Bukankah itu harus melalui konferwil? Kiai Abdurrahman menjawab,”Semua saya serahkan kepada para ulama di konferwil”.

 

Lantas apakah pesan Gus Solah, kiai asal Jombang itu menuturkan, ada empat  hal. Pertama, Pembenahan NU jawa timur. Kedua, NU jangan dijadikan alat transaksional. Ketiga, manfaatkanlah tenaga potensial dari kampus. Dan yang ke-4 memperkuat khittah NU 1926.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.