Beranda Daerah Suksesi NU Jatim

Duet Kiai Miftah-Mutawakkil Terpilih Kembali Pimpin NU Jatim

BERBAGI
gb miftah-mutawakkil
Dari kanan: Kiai Miftachul Ahyar dan Kiai M. Hasan Mutawakkil Alallah.
gb miftah-mutawakkil
Dari kanan: Kiai Miftachul Ahyar dan Kiai M. Hasan Mutawakkil Alallah.

Sidoarjo-berita9online, Duet Kiai Miftah-Mutawakkil Terpilih Kembali Pimpin NU Jatim. Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pemilihan Rois Syuriah, Kiai Miftahul Achyar mendapat suara bulat dari peserta konferwil untuk menjadi Rois Syuriah NU Jawa Timur periode 2013-3018.

 

Sedangkan Kiai Mutawakkil terpilih kembali menjadi ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur setelah mendapatkan suara 26 dari 44 suara yang masuk. Perinciannya, Kiai Mutawakkil 26 suara, Kiai Abdullah Syamsul Arifin (Jember) memperoleh 17 suara, dan 1 suara tidak sah karena bertuliskan ‘riswah laknatulah alaih’.

 

Dengan demikian Kiai Miftah-Mutawakkil mendapat tugas untuk membesarkan TV9, konsolidasi dengan cabang-cabang, pembenahan ekonomi warga NU jawa timur, penguatan Aswaja Center untuk membendung serangan Wahabi-Salafi, pendidikan, kesehatan, perluasan pendataan Kartanu untuk database NU. Inilah yang menjadi amanah peserta konferwil dalam tanggapan LPJ kiai Miftah-Mutawakkil sehari sebelumnya.

 

Sementara itu, 7 formatur juga dipilih oleh peserta konferwil yang mewakili 7 karesiden yang ada di jawa timur. Tugas formatur adalah untuk membantu Rois Suriyah dan Ketua Tanfidz terpilih untuk menyusun kepengurusan NU Wilayah Jawa Timur periode 2013-2018. Ke tujuh anggota formatur adalah :

1. Karesiden Bojonegoro: Kiai Muna’amul Khoir

2. Karesiden Kediri: KH. Sulaiman Lubis

3. Karesiden Surabaya: Khusnul Khuluq

4. Karesiden Madiun: Fathul Azis

5. Karesiden Madura: Fahrilah Sahal

6. Karesiden Besuki: Masykur Ali

7. Karesiden Malang: KH. Marzuki Mustamar (MHA)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.