Beranda Daerah

Subang: Yayasan al-Ishlah Kenalkan Aswaja Pada Siswa Baru

BERBAGI
gb. mos subang
Siswa-siswi baru Yayasan Al-Ishlah, Subang
gb. mos subang
Siswa-siswi baru Yayasan Al-Ishlah, Subang

Subang-berita9online, Masa Orientasi Siswa (MOS) Yayasan Pendidikan Dan Pengajaran Islam (YPPI) Pondok Pesantren Al-Ishlah Jatireja, Compreng, Kabupaten Subang, kenalkan Konsep Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja,red) kepada calon peserta didik baru, Sabtu (13/7/2013).

 

Bertempat di sebuah yayasan yang di kelola oleh Ulama Khos dan juga tokoh NU Subang, KH. Ushfuri Ansor tersebut diikuti sekitar 200 lebih calon peserta didik baru yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

 

Menurut Kepala Sekolah MTs Al-Ishlah, Imron Nul Khoirot, konsep Aswaja ini wajib di fahami betul oleh seluruh peserta didik di Yayasan ini.

“Konsep Aswaja menjadi wajib hukumnya di Yayasan ini. Bukan hanya sebatas dikenalkan pada saat MOS saja, akan tetapi sudah menjadi kurikulum wajib. Karena, barometer perkembangan Aswaja adalah Pondok Pesantren,” Papar Imron.

 

Karena, dengan konsep kurikulum Aswaja tersebut, lanjut Imron, menjadi tembok pertahanan Akidah Islam Ahlussunnah Waljama’ah di Negara ini. “Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh buat sekolah-sekolah lain yang masih peduli dengan Aswaja, agar konsep ini menjadi tembok pertahanan yang kokoh untuk masa depan Islam ala Nahdlatul Ulama, dan NKRI,” pungkas Putera KH. Ushfuri Ansor tersebut. (ade m)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.