Beranda Daerah

Sosialisasi Pilkada, PC GP Ansor Subang bekerjasama dengan KPUD

BERBAGI
gb. ansor

gb. ansorberita9online, Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kabupaten Subang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan wakil bupati kab. Subang di Gedung PGRI Kec. Pagaden Kab. Subang. (15/06/2013).

 

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Subang. Tampil sebagai narasumber, Komisioner KPU Kabupaten Subang Bidang sosialisai, Maman M.Ag, Budiona,SH dari Kesbang linmas Kab. Subang. Juga, Wawan Gunawan, M.Ag ketua Damar Institute Bandung.

 

Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata, target dari sosialisasi Pilbup ini ditujukan kepada pemilih pemula. “Sengaja kami undang dari kalangan pelajar dan pemuda karena, mereka mayoritas sebagai pemilih pemula. Dengan sosialisasi ini, diharapkan mereka mampu menjalankan amanah undang-undang dalam menentukan hak pilihnya sebagai warga negara,” papar Asep.

 

Masih menurut Asep, sebagai pelajaran yang sangat berharga adalah dengan banyaknya surat suara yang tidak sah pada pemilu maupun pilkada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diindikasikan tingkat pemahaman masyarakat terutama pemilih pemula terhadap tata cara pemilihan masih belum maksimal.

 

“Kita belajar dari pengalaman, dari yang sudah-sudah berapa banyak surat suara yang tidak sah. Itu diakibatkan dari tingkat pemahaman dalam menentukan hak pilihnya masih jauh dari harapan. Untuk itu, kami mencoba meminimalisir hal-hal tersebut agar dalam pilkada Jabar yang akan digelar tahun 2013 mendatang bisa dilaksanakan dengan baik,” lanjutnya.

 

Senada dengan Asep, KPUD Kabupaten Subang, Maman mengatakan sosialisasi kepada kalangan pelajar itu ditekankan pada pentingnya menggunakan hak pilih guna menentukan masa depan pemimpin di Kab. Subang untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

 

Masa depan Kab.subang ada di tangan mereka dalam jangka lima tahun ke depan. tentunya, dengan menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar, hal tersebut bisa memberikan kontribusi yang positif untuk masa depan Kab.subang nanti,” pungkas Maman.

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.