Beranda Daerah

Sholawat dan Barzanji NU Kota Gajah-Lampung Tengah

BERBAGI
gb. sholawatan
Sholawatan & Barzanji di Kota Gajah-Lampung Tengah
gb. sholawatan
Sholawatan & Barzanji di Kota Gajah-Lampung Tengah

berita9online, (23/6) bertepatan 14 Sya’ban 1434 H, di selenggarakan Gebyar Shalawat Al Barzanji ke X, di  di halaman Musholla Nurul Falah, dusun Gajah Timur III, Kotagajah Timur, kecamatan Kotagajah, kabupaten Lampung Tengah.

 

Kepada kontributor berita9online, Aan Yudhi Hana, S.Pd, selaku Ketua Forum Silaturahmi Group Hadroh se-Kecamatan Kotagajah mengatakan, Gebyar Shalawat Al Barzanji se-kecamatan Kotagajah ini adalah putaran ke X. Dilaksanakan tiga bulan sekali. Dan bulan ini (Juni) bertempat di Musholla Nurul Falah.

 

“Alhamdulillah, gebyar shalawat al barzanji mendapat respon yang cukup banyak dari masyarakat di kecamatan Kotagajah – Lampung Tengah. Bahkan di luar kabupaten Lampung Tengah-pun ikut berpartisipasi”, ujar Aan Yudhi Hana yang juga pengurus PAC GP Ansor Kotagajah-Lampung Tengah.

 

“ bahkan masyarakat yang menjadi tuan rumah Gebyar Shalawat Al Barzanji rela urunan (iuran) untuk bersama-sama membawa nasi bungkus. Dan setiap rumah diharapkan membawa sepuluh nasi bungkus”, ujarnya yang alumni STO Metro – Lampung itu.

 

Forum Gebyar Shalawat Al Barzanji di Kotagajah didirikan sejak tahun 2010, dan hingga hari ini masih terus dilestarikan. Melestarikan tradisi kebudayaan Nahdlatul Ulama’.

 

“Gebyar Shalawat Al Barzanji se-kecamatan Kotagajah ini di ikuti 20 kelompok hadroh dan didukung penuh oleh seluruh penuh keluarga besar Nahdlatul Ulama, mulai dari Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU”, tambah Miftakhul Izza selaku Sekretaris PAC GP Ansor Kotagajah – Lampung Tengah.

 

Tema yang di bawa dalam Gebyar Sholawat Al Barzanji bulan ini adalah “ Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1434 H dengan Memperbanyak Sholawat dan Kepedulian Sosial”.
Kontributor : Akhmad Syarief Kurniawan

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.