Beranda Daerah

Sambut Ramadlan, Ansor Kota Bandung Gelar Tabligh dan Istighotsah Akbar

BERBAGI
gb.jamaah
Ribuan jamaah mengikuti Tabligh dan Istighotsah Akbar yang diselenggrakan oleh PC GP Ansor Kota Bandung
gb.jamaah
Ribuan jamaah mengikuti Tabligh dan Istighotsah Akbar yang diselenggrakan oleh PC GP Ansor Kota Bandung

Bandung-berita9online, Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam dan Menyambut Bulan Suci Ramadlan, PC GP Ansor Kota Bandung menyelenggarakan Tabligh dan Istighotsah Akbar yang dimeriahkan pertunjukan Kesenian Marawis.

 

Acara yang digelar hari Jum’at, 28/6 itu adalah hasil kerja sama dengan PAC kelurahan Antapani, pimpinan Asep Nurjaman Ar., S.Pd.I.

 

Tabligh dan Istighotsah Akbar  dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, diantaranya: Lurah Antapani Wetan, Ketua RW.07 dan Ketua RT.01, Ketua PK KNPI Antapani, Perwakilam kandepag Kota Bandung, serta basis konkret delegasi dari 24 PAC Ansor dan Ranting se-kota Bandung.

 

Hadir juga, dai MNC TV, Ust. H. Nanang Qosim dan Ust. H. Fuad Ginan Burhanudin yang turut memberikan petuah dan semangat terhadap anak muda Kopta Bandung, khususnya Kampung Bunisari, Kelurahan Antapani Wetan.
Ketua Ansor PAC Antapani, sekaligus Ketua Panitia acara, Sahabat Asep Nurjaman Ar.,S.Pd.I. memaparkan, Tabligh Akbar untuk menyambut bulan Suci Ramadhan dan membangun kualitas waktu yang baik dalam 2 minggu kedepan.

 

Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Nurussa’adah, Ust.H.Uyoh, memberikan apresiasi melihat ribuan jamaah yang memenuhi masjid, bahkan membludak sampai ke jalan raya.

 

Senada dengan Ustadz Uyoh, Ketua PC GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak, M.Ag. mengatakan, saat ini Ansor Bandung sudah aktif kembali setelah vacum selama 12 tahun.
“Hari ini, Ansor Kota Bandung mencetak sejarah baru dan mengawal arah perubahan bangsa melalui agenda-agenda yang sudah dilaksanakan, yaitu: Ansor bershalawat di Cigondewah, pesantren kilat (sanlat) BPUN 2013 di PP.Syifaush Shuduur dan PP. Nurul Iman, Festival Barzanji Simtudduror Addiba, bahkan Ansor sudah merancang untuk melandingkan Pelatihan Robotik”, jelas Abdul Rozak.

 

Ketua Dewan Penasehat Ansor Kota Bandung, Drs.H. Agustani Kirtadiredja, mensupport dan mengapresiasi atas kinerja panitia yang sudah mensukseskan agenda itu, disamping mengangkat kearifaan-kearifan lokal yang dari dahulu sudah dikerjakan oleh ulama leluhur-leluhur kita.

 

Lurah Antapani Wetan, Asep Nurjaman cukup bangga mempunyai warga Antapani, sehingga pak lurah meminta Ansor untuk maju kedepan.

 

Di kesempatan yang sama, Ujang Miftahudin, S.Pd.I, sekretaris Ansor Kota Bandung menjelaskan, tabligh dan istighotsah Akbar telah dipersiapkan oleh panitia selama tiga minggu All out. Ini dilakukan agar penyambutan bulan Ramadlan bisa sukses dan dihadiri oleh ribuan umat.(UM)

2 KOMENTAR

  1. Manstap banget neh ansor kota bandung, trus eksis. dari sederetan ke-Vaccum-annya kini bangkit kembali.
    Saya warga bandung ikut bangga,kebetulan saya hadir diacara tersebut.

  2. Terus maju Anshor di Jawa Barat kami komunitas GUSDURian korwil Jabar siap mendukung apalagi dibarengi dengan dihidupkannya IPNU, IPPNU, Fatayat dan Muslimat. NU di Jawa Barat akan semakin kuat

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.