Beranda Daerah

Ribuan PNS di Sumatra Utara Belum Gajian

BERBAGI
(foto: asepsaifuddin)
(foto: asepsaifuddin)
(foto: asepsaifuddin)

 

 

Humbahas-berita9online, Sekitar 5.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, hingga Rabu (8/1) belum menerima gaji untuk bulan Januari 2014.

 

Padahal, biasanya para PNS di daerah itu sudah menerima gaji setiap tanggal 6 atau 7, paling lama tanggal 8 setiap bulannya.

 

Salah seorang PNS yang bekerja di sekretariat DPRD mengaku resah karena gaji tak kunjung cair untuk periode Januari. “Harusnya sudah cair, tapi saya tidak tahu kendalanya di mana. Padahal uang itu perlu untuk kebutuhan rumah tangga dan biaya sekolah anak-anak,” sebut PNS yang enggan namanya ditulis media ini.

 

Sementara , Sekretaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Humbahas Zimroben Oppusunggu mengakui jika gaji PNS belum cair. Menurutnya gaji PNS belum cair karena setiap dinas (SKPD) belum menyampaikan surat perintah membayar (SPM) tentang pembelanjaan anggaran yang dibutuhkan.

 

“Ada sekitar 5.000-an PNS di Humbahas belum dapat mengambil gaji sebelum SKPD terkait menyampaikan SPM. Setelah SPM disampaikan, biasanya paling lama 2 hari gaji sudah dapat dibayarkan,” ujarnya. (jua/mua/sam/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.