Ribuan Pelajar Ikuti Training Motivasi Dan Mujahadah Akbar

BERBAGI
gb mujahada.

Wonosobo(Berita9Online), Minggu pagi tanggal 7 April 2013, ribuan pelajar dari berbagai sekolah berbondong-bondong mengikuti Training Motivasi dan Mujahadah Akbar. Acara tersebut dilaksanakan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Wonosobo dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosobo bekerjasama dengan Forum Pelajar Muslim Wonosobo (FPMW).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Agb mujahada.dipura Kab. Wonosobo itu dihadiri para pelajar SMP/ MTs Se-Kabupaten Wonosobo. “Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Training Motivasi dan Mujahadah Akbar kali ini, dimana yang kami undang adalah SMP/ MTs. Tahun-tahun yang lalu kami mengadakan kegiatan ini dengan segmentasi SMA/ SMK/ MA”, ujar Dedi Kelana selaku ketua panitia kegaiatan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa ternyata antusiasme pelajar SMP/ MTs tidak jauh berbeda dengan SMA/SMK/ MA.
“Training Motivasi dan Mujahadah Akbar ini bertujuan untuk membekali para siswa agar secara psikologis siap dan semangat menghadapi Ujian Nasional”, Jelas Amintarsih, S.Pd.I., ketua PC IPPNU Kab. Wonosobo. Lebih jauh lagi ia menuturkan, hal ini dimaksudkan untuk menanamkan Kecerdasan Spiritual siswa.

Slamet Faizi Yusuf, M.Pd. selaku Kabid SMP/MTs Disdikpora Kab. Wonosobo dalam sambutannya menuturkan bahwa untuk meraih masa depan yang cemerlang tidak hanya dibutuhkan Kecerdasan Intelegensi saja tapi juga Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual. Ia berharap bahwa siswa-siswi bisa berhasil dalam pelaksanaan Ujian Nasional serta menghimbau agar melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan yang sama H. Hafidz Amirudin, M. Ag. selaku pengurus PC LP Ma’arif NU Kab. Wonosobo menyampaikan tentang pentingnya ahlak dan moralitas generasi muda. “Untuk menjadi generasi yang tangguh tidak hanya diperlukan otak yang cerdas, akan tetapi juga harus disertai dengan hati yang bersih dan ahlak yang mulia”.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan kali ini dipimpin oleh K. Abdullah Ma’sum, S. Pd.I., Alh. Seorang motivator berpengalaman yang telah sering mengisi kegiatan yang sama di sekolah-sekolah di Kab. Wonosobo dan sekolah-sekolah di Luar Kab.Wonosobo. Dosen Fakultas FITK UNSIQ tersebut mengawali kegiatan tersebut dengan muhasabah dan introspeksi diri. Isak tangis dari para pelajarpun turut mewarnai hikmatnya kegiatan ini, dan bahkan puluhan siswa yang hadir sampai pingsan. Beliau mengajak para generasi bangsa agar terus berupaya berbenah diri dan bekerja keras agar meraih kesuksesan, termasuk kesuksesan dalam pelaksanaan Ujian Nasional.”Tidak perlu takut menghadapi ujian nasional dan tidak perlu takut pula tidak lulus Ujian Nasional karena tidak lulus Ujian Nasional bukan berarti dunia ini kiamat” tegas Ustad Maksum kepada para peserta. (lembaga pers & jurnalistik PC Ipnu Pppnu wonosobo)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.